Kejurprov Billiar 2019 Pebiliar Putri Tabalong Langsung Tancap Gas

Hermansyah, Fitri Hernadi bersama tim Tabalong. (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Tim biliar putri Tabalong langsung tancap gas diKejuaraan Provinsi (Kejurprov) Olahraga Biliar Kalimantan Selatan 2019 yang digelar di Royal Biliard Jl Sutoyo Banjarmasin, mulai Sabtu (29/11) pagi.

Diperkuat pebiliar andalan Intan, Tabalong langsung menempatkan wakilnya di partai semifinal bola 9 putri menantang Tapin yang diwakili pebiliar Maria. Disemifinal putri lainnya Balqis dari Tapin akan menantang Novi dari Banjarmasin.

Sementara di bagian bola 9 putra Yasir dari Hulu Sungai Selatan (HSS) melangkah ke babak semifinal bertemu wakil Tanah Bumbu, Danu. Semifinalis lainnya Lana dari Tanah Bumbu bertemu Ari dari Tapin.

Kejurprov ini di buka langsung Ketua KONI Banjarmasin H Hermansyah, didampingi Kadispora Kalsel Hermansyah diwakili Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Prestasi Kalsel, M Fitri Hernadi, yang mewakili KONI Kalsel Papi Muchlis Muhktar dan Sekretaris POBSI Kalsel HM Fathulliansyah.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi bagi pebiliar sekaligus juga meningkatkan prestasi untuk persiapan kejuaraan selanjutnya,” kata Hermansyah yang juga wakil Walikota Banjarmasin.

Sebelum dimulai terlebih dahulu digelar laga eksibisi bola 9 antara Hermansyah menantang Fitri Hernadi.

Meski baru pertama kali memegang stik bikiar namun mantan Kabid Kesra Kalsel ini mampu menang setelah mampu memasukan bola 9 terlebih dahulu.

Terpisah Fathuliansyah mengatakan sudah 11 kali penyelenggaraan Kejurprov biliar di Banua.

“Alhamdulillah 10 kali penyelenggaraan berlangsung aman, damai tanpa ada protes berlebihan dari peserta. Semoga yang ke 11 ini juga demikian karena disini kita berharap prestasi buka lainnya,” ujar dia.

Ajang ini diikut 98 pebiliar terdiri dari 58 atlet putra divisi pool dan snoker. Serta Putri divisi pool sebanyak 30 orang.

“Ada 10 nomor pertandingan. Semoga kita bisa menggelar 24 nomor sesuai ketentuan standart Pobsi pusat suatu saat nanti,” kata Fathul. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...