Miftahul Juara Catur Cepat

HM Amin dan Sudrajat, H Mustaffa dan juara catur. (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Pecatur Banjarbaru, MF Miftahul, membuat kejutan dengan menjuarai kejuaraan catur cepat terbuka se Kalsel dan veteran, pelajar se Kota Banjarmasin memperebutkan piala Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, yang berakhir Minggu (1/12) di Aula PDAM Bandarmasih.

Predikat juara Miftahul diraih setelah mengalahkan rekannya Ahmad Fauzi (Banjarbaru)pemegang gelar juara catur cepat Rektor ULM Cup 2019 dan catur cepat Paman Birin Cup 2019, di partai final.

Sebelum melaju ke final, Miftahul juga menang atas MN Ahmad Raihan Jasa (HSU) dan Hadiyanoor (Pelaihari) di babak semifinal. “Saya hanya bermain sedikit lebih tenang yang menjadi kunci kemenangan di partai final,” ungkap Miftahul usai pertandingan, Minggu petang kemarin.

Ketua Percasi Banjarmasin Sudrajat menyampaikan, kegiatan ini diikuti 136 pecatur untuk katagori terbuka. “Sebanyak tiga katagori yang di pertandingkan yakni, terbuka, veteran, dan junior. Selain para pecatur dari Kalsel hadir juga dari Kalimantan Tengah (Kalteng),” jelasnya.

Kejuaraan ini juga diikuti satu pecatur bergelar master vide dan 21 pecatur bergelar master nasional.

Ajang ini juga untuk mencari atlet yang akan mewakili tim catur Banjarmasin di ajang Porprov 2021 di Hulu Sungai Selatan (HSS). “Utamanya yang diseleksi atlet veteran dan junior,” papar Sudrajat.

Awal tahun ini skuat catur Banjarmasin sudah harus segera terbentuk dengan target meraih 10 medali emas di Porprov nanti. “Kami memiliki pecatur Pra PON seperti Norasa dan Abu Ali,” terangnya.

Skuat catur Banjarmasin, beregu putra 5 atlet, putri junior 3 atlet mengikuti catur perorangan, standar, cepat dan kilat. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...