Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Malam Pergantian Tahun, Air Mancur Menari Beroperasi Tiga Kali

×

Malam Pergantian Tahun, Air Mancur Menari Beroperasi Tiga Kali

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Kota Banjarmasin kembali akan memamerkan air mancur menari di Taman Kamboja pada perayaan malam pergantian tahun 2020.

Fasilitas publik di Jalan Anang Adenansi itu beroperasi untuk memanjakan warga kota Seribu Sungai.

“Mudah-mudahan pada malam tahun baru bisa dinikmati masyarakat. Jadi bisa memecah konsentrasi massa. Tidak menumpuk semua di kawasan siring,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin Mukhyar.

Dalam pertunjukan itu, dia mengungkapkan tidak akan ada seremoni peresmian yang berlebihan. Namun waktu operasional bertambah satu etape. Dari yang biasanya dua sekarang tiga.

Mulai beroperasi sekitar pukul 20.00 Wita. “Yang kami tampilkan pada air mancur tersebut akan berjeda tapi tiga etape,” pungkasnya.

Diketahui, pembangunan air mancur dimulai sejak pertengahan Agustus lalu. Menelan anggaran Rp5,4 miliar. Sesuai namanya, air mancur menari memadukan permainan cahaya, musik dan semprotan air.

Ini menjadi yang perdana di Kalimantan Selatan. Sebenarnya, air mancur serupa lebih dulu dimiliki Purwakarta. Meski ukuran milik Banjarmasin jauh lebih kecil, tapi teknologinya dipastikan lebih canggih karena lebih up to date. (zai/KPO-2)

Iklan
Baca Juga:  Imam Ied Asal Jakarta, Jemaah Membludak di Masjid Raya Sabilal Muhtadin
Iklan