Optimalisasi Kinerja DWP Mitra Strategi Pemerintah

Batulicin, KP – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) memperingati Hari Ulang Tahun nya Ke 20 di Gedung mahligai Bersujud, Senin 23/12/2019. Dengan mengakat tema ‘Optimalisasi Kinerja Dharma Wanita Persatuan Sebagai Mitra Strategi Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional’. Peringatan HUT DWP ke 20 ini sebelumnya di isi dengan beberapa kegiatan bakti sosial seperti senam sehat, bazar pasar murah, khitanan massal dan penyerahan santunan kepada anak yatim jompo.

Dalam sambutan Ketua Umum DWP, Wien Ritola Tamasya yang dibacakan Ketua DWP Tanbu Hj Mulyawati Rooswandi mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dam membina istri aparatur sipil negara (ASN), DWP patut bersyukur dan berbangga. “Pada usia ke 20 tahun ini, telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar, telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini,” sebutnya.

Diakhir sambutannya Hj Mulyawati mengajak seluruh anggota DWP Tanbu untuk bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi istri ASN, agar mampu bekerja secara profesional dalam berjuang mengembangkan organisasi DWP agar lebih bermanfaat bagi seluruh anggota dan untuk bangsa dan negara.

Berita Lainnya

H Sudian Noor Hadiri Penarikan Undian Simpedes

1 dari 1.183
Loading...

Sementara itu Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem yang sekaligus selaku Dewan Penasehat DWP dalam sambutannya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-20, kepada organisasi Dharma Wanita Persatuan, yang menghimpun dan membina istri ASN tersebut. 

“Semoga dengan HUT DWP yang ke-20 Tahun 2019 ini, sebagai organisasi strategis, DWP mampu menjadi pilar pendorong, untuk meningkatkan perannya dalam upaya mencerdaskan kaum perempuan dan masyarakat yang ada di Bumi Bersujud,” ungkapnya.

Seraya menambahkan organisasi DWP juga memegang peranan penting dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuan kaum perempuan, di kancah ketahanan keluarga dan Bangsa. “ melalui tema HUT DWP ke-20 ini saya berharap DWP sebagai organisasi wanita, mampu bekerja secara profesional, dalam menjalankan program kerja secara terintegrasi mendukung pembangunan Nasional.

Sebab DWP sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia, sudah selayaknya mengambil peran strategis dan peran aktif dalam konstelansi pembangunan Nasional,” tandasnya.

Puncak peringatan HUT DWP ke 20 ini dimeriahkan dengan lomba masak antar SKPD yang dimenangkan oleh Dinas Ketahanan Pangan sebagai juara pertama, Dinas Perdagangan dan Industri sebagai juara kedua dan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik sebagai juara ketiga. Selanjutnya masakan juara tersebut dilelang, untuk kemudian uang hasil dari lelang digunakan untuk untuk kegiatan sosial DPW Tanbu. (rel/han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya