Pasar Sudimampir dan THM Dirazia Petugas

Banjarmasin, KP – Direktorat Reserse Kriminal (Dit Reskrim) Umum Unit Jatanras Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan razia ke sejumlah tempat yang dianggap rawan, Sabtu malam (28/12), sekitar pukul 23.00 WITA.

Antisipasi terjadinya kejahatan jelang pergantian tahun ini, selain menyisiri ke beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) dan Cafe serta Bar, anggota juga menyasar ke kawasan Pasar Sudimampir.

Pada razia yang langsung dipimpin Direktorat Reserse Kriminal (Dit Reskrim) Umum Kanit Opsnal Polda Kalsel AKP Agus Rusdi SIK SH MH ini, tempat yang dituju yakni Pasar Sudimampir Banjarmasin Tengah, THM Karoke Hokky, Cafe dan Bar Beluga Banjarmasin.

“Kegiatan ini dilakukan menjelang datangnya Tahun Baru 2020, semua anggota diwajibkan untuk melakukan penyisiran ke tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan terutama rawan Narkotika,” ujar Dit Reskrim Umum Kanit Opsnal Polda Kalsel, AKP Agus Rusdi SIk SH MH.

Berita Lainnya

Lana Hujani Jukir dengan Pisau

Operasi Yustisi Perwali Wajib Masker Diperpanjang

1 dari 878
Loading...

Ia menyebut, kegiatan ini dilakukan atas perintah pimpinan. Sehingga melaksanakan razia dan penyisiran di kawasan yang dianggap rawan tersebut.

“Supaya warga, yang akan merayakan penyambutan tahun baru nanti di Banjarmasin, merasa aman dari kejahatan,” ujarnya.

Sedangkan razia ke THM, tujuannya mencegah masuknya Narkotika dan obat-obatan terlarang saat perayaan di tempat tersebut.

Tidak ada yang diamankan dalam kegiatan ini, sebab anggota lebih menekankan pada pemberian imbauan kepada masyarakat untuk lebih waspada kejahatan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, supaya masyarakat dalam kegiatan menjelang Tahun Baru 2020 tetap menjaga keamanan dan ketertiban tidak ada kejahatan karena kami Tim JATANRAS Polda Kalsel siap selalu serta siaga menjelang datangnya Tahun Baru 2020 yang sebentar lagi,” tandas AKP Agus Rusdi. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya