Pekan Seni Mahasiswa Upaya Tingkatkan Kualitas Lulusan UPR

Rektor UPR DR Andrie Elia Embang.

Palang Raya, KP – Selama tiga hari, mulai Jum’at (29/11) tadi digelar Pekan Seni Mahasiswa lingkungan Universitas Palangka Raya, yang dibuka secara resmi oleh Rektor UPR DR.Andrie Elia Embang.

Pekan Seni Mahasiswa UPR 2019, menurut Ketua Panitia Tuapan Simson Dehen selain untuk menyeleksi wakil UPR pada kegaiatan yang sama Tingkat Provinsi, juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas terkait seni dan budaya di kalangan mahasiswa aktif.

Bahkan yang lolos akan mewakili UPR ke tingkat Provinsi Kalteng dan ke tingkat nasional pada lomba yang sama. Adapun Tangkai lomba, meliputu nyanyi solo pop, tari, penulisan lakon  , komik strip, baca puisi dan fotografi seluruhnya diikuti 126 mahasiswa.

Rektor UPR Andrie Elia pada kegiatan pembukaan mengemukakan sebagai pelayan masyarakat dan mahasiswa jangan sampai pejabat UPR tak dikenal oleh mahasiswa maupun karyawan.  

Karena itu pihaknya bersama pejabat UPR harus siap melayani tanpa mengenal waktu dan tempat melayani mahasiswa dalam berbagai kegiatan, termasuk acara serupa pekan seni dan budaya.

Menurut Rektor dibidang seni, manusia dalam setiap detik kehidupan memutuhkan seniman-seniman yang handal. Dan diharapkan melalui pekan seni di kampus UPR mampu lahirkan seniman berkualifikasi. 

Jadilah lulusan yang mampu berkompetensi dan pencipta lapangan kerja, jangan sampai ada jadi penganggur, bukan tujuan jadi PNS berlomba-lomba, pinta pria yang kerap dipanggil ElianEmbang.

Sebab bidang seni juga bisa memberikan lapangan pekerjaan, terangbRektor. Kalau dulu ada anggapan warga jadi penganggur bila bukan jadi PNS.

Ditegaskan orang yang berkarya bidang seni bukan penganggur. Namun untuk itu lulusan seni harus bisa ciptakab brandet. Hal itu agar mudah dikenal dan menjual.

Ia menyebut dirinya sebagai contoh memiliki branded bertopi “macan Kalimantan”, akunya. Dipaprkan ia sendiri juga pencipta seni, mendaftar dalan pekan seni itunikut menyanyi solo. 

Disisi lain Rektor berharap para mahasiswa cepat menyelesaikan studynya, tapi lulus dengan berkualitas dengan IP yang tinggi.

Idealnya lulus comloude maksimal 8 smester, untuk itu semua pihak berbolerasi dan saling mendukung visi-misi rektor untuk capai UPR berkualitas dengan lulusan berdaya saing tinggi. (Drt/K-11)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...