Pelayanan RSUD Brigjend H Hasan Basry Memuaskan

Kandangan, KP – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry kandangan, dikunjungi sekaligus dilakukan inspeksi mendadak (sidak), Senin (23/10/2019) oleh Komisi I DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kunjungan sidak tersebut, dalam rangka mengevaluasi pelayanan rumah sakit, serta mengantisipasi kemungkinan terjadinya wabah penyakit yang biasa timbul di musim pancaroba.

Hasil sidak tanpa memberi kabar sebelumnya pada pihak rumah sakit tersebut, Komisi I DPRD HSS merasa puas dengan pelayanan yang telah diberikan pada pasien rumah sakit. Sebab pelayanan sangat bagus dan cepat.

Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan Rasyidah mengucapkan, terimakasih kepada Komisi I DPRD HSS atas kunjungannya selaku mitra kerja.

Hal ini tuturnya, merupakan bentuk perhatian DPRD bagi pihaknya. Segala masukan ucapnya, akan sangat bermanfaat bagi perbaikan ke depan.

“Alhamdulillah pelayanan kami dinilai memuaskan, ketenagaan kami sudah cukup,” ucapnya.

Berkaitan dengan sarana dan prasarana terangnya, apabila ada kekurangan disebabkan keterbatasan anggaran, “Kami akan berusaha mencari dana, mudah-mudahan  ke depannya kami bisa mencari dana. Walaupun APBD kita terbatas dan mudah-mudahan dari dana pusat maupun provinsi, masih bisa mengcover segala kekurangan yang ada pada kami,” ujarnya.

Komisi I DPRD HSS yang berjumlah 7 orang tersebut berkeliling RSUD, memeriksa ruangan mulai dari UGD, ruang rawat inap penyakit dalam kelas III, hingga instalasi pembuangan air limbah (IPAL). 

Berita Lainnya
1 dari 1.202
Loading...

Anggota Komisi I DPRD HSS Yusperi mengatakan, pihaknya mengutamakan menyidak rumah sakit dengan melihat langsung pelayanannya. Sebab terangnya saat ini sudah masa pancaroba, dan sudah ada masyarakat terkena penyakit musiman seperti demam berdarah (DBD).

Saat ini ungkapnya, sudah ada pasien DBD. Akan datang bisa bertambah banyak, jadi pihaknya ingin melihat antisipasi yang disiapkan rumah sakit. 

Ia mengharapkan, jangan sampai ada masyarakat yang tidak terlayani bahkan ditolak, akibat banyaknya pasien yang datang nantinya.

“Kami sempat menanyai beberapa pasien di sana, Alhamdulillah pelayanannya kata masyarakat sangat memuaskan,” ucapnya.

Ketua Komisi I DPRD HSS Yopie Alfiani membeberkan, catatan yang perlu diperhatikan pihak rumah sakit adalah kebersihan yang perlu ditingkatkan.

Fasilitas sarana kebersihan ujarnya, seperti bak sampah dan sapu di tiap ruangan hendaknya disediakan. “Karena ini penunjang yang sangat diharapkan di tiap ruangan agar para pasien tidak membuang sampah sembarangan,” terangnya.

Kesimpulan hasil sidak, pelayanan RSUD dinilai telah baik dan dalam enanganan pasien juga cepat, hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh

Yopie Alfiani juga mengatakan, hasil sidak ternyata pelayanan di RSUD Brigjend H Hasan Basery Kandangan, sangat bagus dan memuaskan. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya