Penataran wasit Karate untuk Kejuaraan Provinsi Paman Birin 1 tahun 2019

Banjarmasin, KP – Penataran wasit juri karate yang dipersiapkan memimpin ajang Kejuaraan Provinsi Karate Paman Birin 1 2019 akan mulai dilaksanakan di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Selasa (24/12/2019) pagi.

Steering Committee (SC) Hermansyah memaparkan Penatar bakal didatangkan dari PB Forki yakni Ketua dewan wasit PB Forki Haifendri Putih dan anggota dewan wasit Mustaqir.

“Bakal ada 80 wasit juri yang ikut. Mereka merupakan dari daerah Kalsel,” kata Kadispora Kalsel ini, didampingi Ketua Panitia Pelaksana H Mochtasarul Hamzah Noor, JKabid Bd Pembinaan Prestasi dispora, Fitri Hernadi dan Humas Forki, Rahmat Aidi, di ruang Kadispora Kalsel Senin (23/12) sore.

Bagi wasit dan juri yang lulus dan terpilih nanti sebagian akan langsung diterjunkan ikut memimpin ajang Kejuaraan provinsi karate Paman Birin 1 tahun 2019 yang dimulai Minggu (29/12) di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 229
Loading...

“Kejurprov ini yang pertama dari kepemimpinan Ketua Forki Kalsel Paman Birin. Atlet atlet yang ikut dari Forki kabupaten kota. Ini ajang berkualitas bukan open turnamen,” kata dia.

Kejurprov Paman Birin I merupakan kolaborasi dari Dispora Kalsel dan Forki Kalsel, semua peserta maupun pelatihan Wasit juri tidak dipungut bayaran.

Ada tiga katagori yang bakal diperlombakan yakni Kadet, junior dan senior dengan mempertandingkan kelas Kumite dan kata.

“Jadi peserta setiap kelas bisa mengirimkan 2 orang dari perwakilan Forki kabulaten/kota yang biasanya hanya satu saja,” kata Hamzah menambahkan.

Hal ini dilakukan untuk memberikan peluang lebih banyak bagi karateka. Di Kejurprov juga bakal disiapkan peraih Best of the best antar katagori. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya