Peringatan HUT Korpri UPR Gelar Apel Bersama

Civitas Akademika menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri Tahun 2019, dengan apel bersama di halaman Rektorat, Jum'at (29/11) lalu.
2.577

Palangka Raya, KP – Civitas Akademika dan Rektorat Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri Tahun 2019, dengan apel bersama di halaman Rektorat, Jum’at (29/11) lalu.

Apel dipimpin Wakil Rektor Prof.DR.Salampak sebagai Inspektur Upacara diikuti jajaran Rektorat dan Civitas Akademika UPR.

Pada kesempatan Wakil Rektor membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo, yang antara lain mengungkapkan saat ini bangsa kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu.

Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

Di sisi lain, persaingan antarnegara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya.

Ditegah menghadapi perubahan dan persaingan itu, tidak dibolehkan takut. Karena harus dihada[i menghadapi persaingan dengan cata-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru.    

 Karena, katanya, Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. “Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain”, papar Presiden.

Bahkan, karena itu, Presiden mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. 

Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

Ia mengajak seluruh Anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari  terobosan, terus menerus melalui inovasi-inovasi baru yang tiada henti, imbuhnya. (drt/K-11)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...