Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Selain Umrah, H Iyun Sekeluarga Ziarahi Makam Ibunda Tercinta

×

Selain Umrah, H Iyun Sekeluarga Ziarahi Makam Ibunda Tercinta

Sebarkan artikel ini
IBUNDA TERCINTA - H Yuni Abdi Nur Sulaiman saat menziarahi makam ibundanya tercinta, Hj Nurhayati binti H Anang Dullah, yang meninggal di Madinah saat melaksanakan umrah 2 Januari 2016 silam, beberapa bulan setelah wafatnya HA Sulaiman HB pada 14 Juni 2015. (Istimewa)

Banjarmasin, KP – Perjalanan spiritual yang dilakukan oleh setiap pribadi seseorang, biasanya berdampak pada perubahan baik yang terjadi dalam diri. Salah satunya adalah perjalanan ibadah haji dan umrah bagi umat muslim.

Seperti halnya dengan perjalanan umrah yang dilakukan H Yuni Abdi Nur Sulaiman bersama isterinya Aulia Fitrisa dan keempat putrinya yakni Qhotijah Keisha Saevitri, Nur Zakia, Putri Ayu Kendria dan Fatimah Azzahra, yang tentunya akan memberikan pengalaman spiritual tersendiri, terlebih jika dilakukan dengan niat yang ikhlas.

IBUNDA TERCINTA – H Yuni Abdi Nur Sulaiman saat menziarahi makam ibundanya tercinta, Hj Nurhayati binti H Anang Dullah, yang meninggal di Madinah saat melaksanakan umrah 2 Januari 2016 silam, beberapa bulan setelah wafatnya HA Sulaiman HB pada 14 Juni 2015. (Istimewa)

“Semoga dengan perjalanan umrah ini bernilai ibadah bagi kami sekeluarga dan esensinya dapat menjadi sebuah transformasi untuk perbaikan diri, ujar pria yang akrab disapa H Iyun ini via WhatsUp, Jumat (27/12) sore.

Putera mendiang tokoh Kalsel, HA Sulaiman HB ini juga menuturkan, jika perjalanan rohani ini sekaligus untuk menziarahi makam ibundanya tercinta, Hj Nurhayati binti H Anang Dullah, yang meninggal di Madinah saat melaksanakan umrah 2 Januari 2016 silam, beberapa bulan setelah wafatnya HA Sulaiman HB pada 14 Juni 2015.

“Selain umrah, ulun dan keluarga juga berziarah ke makam almarhumah mama di Baqi, Madinah. Mudah-mudahan almarhum abah dan mama diberikan tempat terbaik dan mulia di sisi Allah SWT dan Rasulullah SAW, serta alam kubur beliau dijadikan bagai taman surga,’’ tulis Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) ini.

Ia pun berharap, di akhirat nanti dapat berkumpul bersama seluruh keluarga tercinta di surga Allah. “Semoga kami, seluruh keluarga mampu melanjutkan kebaikan yang diajarkan kedua orangtua kami,’’ lanjutnya.

Diujung pembicaraan, H Iyun juga menyampaikan, saat berziarah ke Makam Baqi, selain mendoakan ibunda tercinta, ia juga mendoakan para sahabat Nabi yang banyak dimakamkan disana.

Baca Juga:  Jika Kabut Asap Makin Parah, Pelajar Banjarmasin Mulai Dipersiapkan PJJ

“Karena sikap dan perilaku sahabat harus menjadi panutan selain akhlak Nabi Muhammad SAW. Dan, yang terpenting lagi yaitu dapat mengingat kematian,’’ tutupnya. (opq/K-5)

Iklan
Iklan