Seragam Honorer Pemko Berbeda dengan ASN

BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin telah memberlakukan aturan baru kepada tenaga honorer atau non Aparatur Sipil Negara (ASN), yang sudah tak diperbolehkan lagi mengenakan seragam Pakaian Dinas Harian (PDH) ASN berwarna kuning kecoklatan dan seragam Korpri.

Kepala Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Pemerintah Kota Banjarmasin, Drs Yusna Irawan mengatakan, kebijakan melalui surat edaran Walikota Banjarmasin tersebut berlaku sejak hari, Senin (9/12) kemarin.

Menurut Yusna, aturan tersebut mengacu pada Permendagri tentang tata laksana ASN. Melalui kebijakan itulah Pemko akhirnya memutuskan untuk membedakan pakaian yang dikenakan antara ASN dan non ASN.

“Setelah dikeluarkannya surat edaran oleh Walikota Banjarmasin, tentang aturan pakaian antara ASN dan tenaga honorer, kami jadi lebih mudah mengenali yang mana ASN dan yang mana honorer. Pasalnya selama ini kami sulit membedakan ASN dan honorer atau non ASN,’’ ucap Yusna.

Berita Lainnya
1 dari 1.538
Loading...

Jika non ASN dilarang memakai seragam yang dikenakan ASN, lalu pakaian seperti apa yang harus dikenakan para honorer? Yusna menjawab, seragam tetap yang dikenakan non ASN adalah seragam putih hitam dan sasirangan.

“Dua jenis pakaian itu yang wajib dipakai non ASN. Setiap hari Senin sampai Rabu nantinya memakai seragam hitam putih. Kamis baru memakai seragam sasirangan,’’ tukasnya.

Meminta tanggapan salah satu tenaga honorer di lingkungan Pemko Banjarmasin, Ririn mengaku sedikit terkejut dengan surat edaran yang dikeluarkan Walikota Banjarmasin.

“Jika pakaian hitam putih, maka nanti malah dikira anak magang. Menurut saya, mudah saja membedakan antara ASN dan honorer. Tinggal buat saja aturan honorer tak boleh menggunakan atribut atau lambang yang biasa dikenakan ASN,’’ tururnya.

Tapi Ririn mengaku juga tak keberatan, karena aturan itu sudah dikeluarkan orang nomer satu di Banjarmasin. “Meskipun saya baru saja membuat pakaian jenis PDH ASN. Akhirnya tak bisa digunakan,’’ akunya. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya