2019 Berbagai Pembangunan Telah Selesai Dilaksanakan

Muara Teweh, KP – Pada tahun 2019, berbagai pembangunan telah dilaksanakan seperti pembangunan rekontruksi bangunan fisik Bandara Baru Haji Muhammad Sidik, yang berada di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan.

Sampai dengan akhir tahun 2019 telah selesai mengerjakan rekontruksi bangunan pada sisi udara, yaitu rekontruksi Runway, Taxy way, Apron, Fillet dan Turing Area serta Marking.

“Pemenuhan standar pada runwaystrip dan drainase terbuka pada kedua sisi runway,” kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah, usai apel gabungan, Senin (6/1) dihalaman kantor bupati setempat.

Berita Lainnya
1 dari 506
Loading...

Lanjut dia, untuk pembangunan terminal juga dilakukan pembangunan tahap kedua dan bangunan pemadam kebakaran dilakukan rehabilitasi termasuk juga pembuatan parkir penumpang lengkap dengan markingnya.

Selain pembangunan itu juga, dilakukan pembuatan pagar keliling pada sisi udara dan penanganan longsor dengan menggunakan tiang pancang yang sesuai dengan rencana.

Dalam rangka mendukung pencapaian target jumlah penumpang pengguna transportasi udara yang berangkat dan datang melalui bandara baru H Muhammad Sidik. “Kita semua berupaya penuh untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat Barito Utara dan aparatur sipil negara lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara pada khususnya untuk menggunakan transportasi udara baik itu dalam rangka kepentingan kedinasan, bisnis, maupun keperlua keluarga,” tutupnya. (asa/K-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya