Atlet NPC Kalsel gerak cepat Untuk Peparnas 2020 di Papua

Banjarmasin, KP – Gerak sepat dilakukan atlet difabel yang tergabung di National Paralympic Comitee (NPC) Kalimantan Selatan, dalam menghadapi event Pekan Paralympik Nasional (Peparnas) 2020 di Papua.

Mulai Senin depan para atlet masuk dalam program Pelatihan Provinsi (Pelatprov). Ini dilakukan mengingat waktu tinggal 10 bulan lagi menghadapi event empat tahunan itu.

Wakil Ketua NPC Kalsel, Berny Munkar mengatakan sebanyak 120 atket yang dipersiapkan sudah memasuki tahap Pelatprov 2020.

Ada dua tempat yang dijadikan pusat pelatihan yakni Banjarmasin dan Banjarbaru. Untuk Cabor renang dan tenis meja daksa dilaksanakan di Banjarmasin.

“Sementara sisanya di fokuskan di Banjarbaru,” kata pelatih sepakbola Cp Kalsel ini.

Sebelumnya kata Berny, masih dalam persiapan Peparnas Papua 2020, NPC sudah melalukan pemusatan latihan dari Januari 2019. NPC Kalsel sudah melaksanakan pemusatan latihan untuk atlet atletnya dan semua cabor yang diikuti.

Berita Lainnya

PABBSI akan dibubarkan

1 dari 222
Loading...

“Sehingga tahun ini tinggal meneruskan dan menjalankan saja lagi program yang sudah sangat baik ini, termasuk Pelatprov ini,” kata Berny.

Untuk uji coba tray out sendiri NPC sendiri sudah memasukan dalam program jangka panjang yang sudah terencana sementara untuk berapakali nya menyesuaikan anggaran yang akan diberikan nanti nya.

Selain itu juga untuk try out ada agenda tahunan yang dilaksanakan oleh NPC Indonesia baik Peparpenas maupun Kejurnas.

Sehingga Berny yakin bagi atlet NPC Kalsel, yang jelas apa yang sudah menjadi target oleh organisasi masuk 5 besar Peparnas dapat tercapai.

Di pelatnas Papua, NPC Kalsel bakal menerjunkan 120 atlet yang direncanakan namun jumlah itu masih menyesuaikan anggaran nanti. Dari 14 cabor 13 cabor yang diikuti hanya cabor boccia yang absen.

NPC Kalsel juga sudah mengirimkan sejumlah atlet ke pelatnas sejak bulan Mei 2019 lalu, sampai sekarang 20 paralympian Kalsel yang mengikuti pelatnas.

“Dari harapan progres sebelumnya, dari event untuk 20 paralympian masing masing mendapat kan medali dari masing masing cabor yang diikutinya,” pungkas Wakil Ketua NPC Kalsel. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya