Banjir di Jakarta, Bisnis Ekspedisi di Banjarmasin Terdampak

Banjarmasin, KP – Musibah banjir di Jakarta dan sekitarnya beberapa hari belakangan ini ternyata berdampak pada bisnis pelaku usaha ekspedisi di Kota Banjarmasin.

Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group Saut Nathan Samosir, dikantornya mengakui, banjir di wilayah Jakarta akan membuat jasa pengiriman barang dari Jakarta ke Banjarmasin ikut mengalami penurunan.

“ Kami memang masih belum menghitung berapa penurunan pengiriman barang yang terjadi tapi yang pasti karena di Jakarta banjir akan berdampak besar, para distributor akan menyetop sementara pengirim barang melalui jasa ekspedisi ke pedagang yang ada di Banjarmasin,” ungkapnya, Jumat (03/01).

Padahal menurut dia, setelah momen libur natal dan tahun baru, pengiriman barang dari pulau Jawa ke Banjarmasin mengalami peningkatan yang signifikan hal ini karena stok barang dari pedagang di Banjarmasin sudah mulai menipis.

Berita Lainnya
1 dari 462
Loading...

“Jika berkaca dari tahun sebelumnya, naiknya pengiriman barang melalui jasa ekspedisi di awal tahun mencapai 20 hingga 30 persen, tapi kalau ada bencana banjir di Jakarta seperti ini untuk tahun 2020 kemungkinan kenaikan tersebut sulit terjadi kembali,” tambahnya.

Ia pun dalam kesempatan ini berharap musibah banjir di Jakarta bisa segera cepat pulih. hal ini agar aktivitas ekonomi disana bisa kembali normal dan dapat ikut berpengaruh positif bagi perekonomian di Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

Pedagang di Banjarmasin kan cukup banyak ambil barang-barang konveksi dari tanah abang dan sekitarnya.

“Jadi kalau banjir di Jakarta sudah pulih maka tentu mereka bisa mengorder barang lagi dan mengirimnya dengan jasa ekspedisi laut milik Lintas Jawa,” tukasnya. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya