Belasan Sekolah Tabalong terima Penghargaan Adiwiyata

Tanjung, KP – Sebanyak 16 sekolah yang ada di Tabalong terima penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi dan kabupaten, yang diserahkan langsung oleh Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, belum lama tadi saat apel gabungan di Taman Giat Kota Tanjung.

Dalam sambutannya hari itu, Anang menjelaskan bahwa prestasi yang diawali sebuah perjuangan patut untuk dibanggakan, “Ini sebuah hasil usaha dan prestasi yang patut kita banggakan, tetapi kita jangan berpuas dengan hasil yang ada” ujarnya.

Menurut Anang, sekolah-sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata, kepala sekolahnya memang menunjukkan prestasi dan kerja keras selama ini. “Mudah-mudahan saudara sekalian bisa meningkatkan prestasi ini, bagi yg menerima penghargaan Adiwiyata provinsi saya harapkan bisa berusaha mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional,” pintanya.

“Adwiyata  bukan sekedar penghargaan biasa, karena Pemerintah meyakini konsep yang diterapkan di sekolah untuk menghasilkan sebuah generasi yang betul-betul memahami secara mendalam tentang pengelolaan lingkungan hidup yang benar,” sebut Anang.

Dijelaskan Anang, bahwa penerapan sekolah adiwiyata adalah upaya menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman, teduh, hijau dan bersih, “Seperti pengelolaan persampahan, mewujudkan sekolah yang hijau, bersih, teduh dan nyaman dan itu pertimbangannya kenapa Adiwiyata  digalakkan di sekolah-sekolah,” ujarnya.

PT Adaro dan mitra kerja selama ini selalu mendukung  tercapainya sekolah yang hijau, bersih dan aman.

Berita Lainnya
1 dari 1.396
Loading...

Peran perusahaan pertambangan tersebut diutarakan CSR Foreman Ekonomi, Muhamad Saputra.

“Dalam hal ini kita selalu mendukung sekolah-sekolah yang melaksanakan program Adiwiyata,” ujarnya.

Lebih jauh Ia mengatakan bentuk dukungan yang dimaksudnya  berupa pendanaan, pengadaan barang serta pembinaan.

“Pendanaan sendiri kita serahkan sepenuhnya ke pihak sekolah, dalam hal ini juga kita memenuhi apa yang di butuhkan sekolah itu seperti pengadaan barang” bebernya lagi.

Ada beberapa pembinaan yang dilakukan pihaknya yakni pelatihan – pelatihan dalam hal konteks kesehatan lingkungan sekolah tersebut.

“Pelatihan ini dilakukan terhadap guru maupun siswa sekolah tersebut, kita sangat mengapresiasi sekolah yang sudah menerima penghargaan ini serta kita selalu mendukung penuh program ini dan mudah – mudahan kedepannya bisa lebih baik lagi” pungkasnya.

Dari 11 sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi yakni SMAN 1 Tanjung, SMAN 1 Upau, SMKN 1 Tanjung, SMKN 2 Tanjung, SMKN 1 Jaro, SMPN 1 Tanjung, SMPN 7 Tanjung, SMPN 8 Tanjung, SMP Hasbunallah, SMPN 2 Muara Uya dan SMPN 3 Muara Uya.

Dan ada lima sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupaten diantaranya SDN 1 Solan, SDN 1 Pulau Ku’u, SMPN 1 Jaro, MTSN 4 Tabalong dan SMKN 1 Banua Lawas. (ros/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya