Bupati Janji Lanjutkan Perbaikan Jalan Sampai ke Desa Kusambi Hulu

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin berkomitmen Pemerintah kabupaten Balangan ditahun 2020 ini akan merampungkan jalan ke Desa Kusambi Hulu seperti keinginan warga. Hal ini disampaikannya orang nomor satu di Balangan saat memenuhi undangan warga Desa Kusambi Hulu RT 04 kecamatan Lampihong, bertempat di masjid Nurul Huda, Rabu (01/01).

Sebelumnya, Kepala Desa Kusambi Hulu Suliha Mukru dalam sambutannya menyampaikan permintaan warga yang menginginkan kepada pemerintah daerah untuk bisa melanjutkan proyek perbaikan jalan yang belum sampai ke Desa Kusambi Hulu RT 04.

“Jadi kepada bapa bupati kami sampaikan, permintaan warga Desa Kusambi Hulu RT 04 yang ingin minta dilanjutkan perbaikan jalan desa ini hingga sampai ke Desa Kusambi Hulu RT 04,” ujar kades.

Selain itu tambahnya, warga juga minta supaya aliran listrik dari PLN bisa masuk sampai kedesa ini.

“Sekarang ini warga Desa Kusambi Hulu untuk penerangan menggunakan aliran listrik tenaga surya,” katanya.

USAI PERTEMUAN – Bupati H Ansharuddin masih berkesempatan berbincang bincang dengan tokoh masyarakat Desa Kusambi Hulu dan warga lainnya di luar masjid. (KP/Ist)

Sementara, Camat Lampihong Fitrana Wijaya menyampaikan, jumlah warga masyarakat di Desa Kusambi Hulu berkisar 80 Kepala keluarga (KK). Dan ditahun 2019 tadi ada dilakukan perbaikan jalan dari Desa Murung Binjai menuju Desa Kusambi Hulu kurang lebih sepanjang 4 Km.

Berita Lainnya
1 dari 1.479

“Jadi masih tersisa kurang lebih sepanjang 1,5 Km,” ujar camat.

Ditambahkannya juga, di Desa Kusambi Hulu khususnya di RT 04 ada beberapa rumah warga yang layak mendapatkan program bedah rumah.

Kepada warga, Bupati H Ansharuddin yang didampingi Camat Lampihong Fitrana Wijaya dan Kapolsek Lampihong mengatakan sangat berterimakasih telah diundang kedesa ini untuk menghadiri syukuran atas jalan desa sudah diperbaiki pemerintah daerah.

“Kami telah berkomitmen ditahun 2020 ini akan melanjutkan pengerjaan jalan desa ini yang belum selesai sampai ke Desa Kusambi Hulu,” ujar Ansharuddin.

Ditambahkannya, Insya Allah di tahun 2020 ini juga akan dipasangkan pipa PDAM sampai ke Desa Kusambi Hulu.

“Jadi kami berharap di tahun 2020 ini fasilitas infrastruktur di kampung ini yang dibutuhkan warga bisa terpenuhi, seperti jalan dan jembatan sudah baik, terus aliran air bersih dari PDAM bisa masuk begitu juga dengan listrik dari PLN,” imbuhnya.

Bupati juga menyampaikan, kami (pemkab) tetap melanjutkan program kesehatan gratis bagi warga masyarakat Balangan melalui BPJS yang dananya sudah ditanggung oleh pemerintah daerah (Pemkab) Balangan.

“Jadi kalau ada warga yang sakit jangan takut bawa saja kerumah sakit atau puskesmas, pengobatannya gratis. Bagi yang belum memiliki kartu BPJS kalau mau berobat cukup bawa KTP/KK namun nantinya diurus untuk bisa memiliki kartu BPJS,” jelas bupati.

Tidak hanya sampai disitu juga, tambah bupati pemerintah daerah juga sudah memberikan layanan BPJS Ketenagakerjaan bagi ASN non PNS di lingkup pemkab Balangan. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya