Bupati Serahkan Bantuan Untuk Sarana Keagamaan

Kotabaru, KP – Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus disertai Ketua TP PKK Kotabaru, Hj. Fatma Indiana Sayed Jafar Alaydrus, beberapa kepala SKPD, serahkan bantuan untuk Langgar Sabilal Muttakin Desa Lontar Selatan, rehab atap Langgar At taqwa Desa Lontar Utara, Pengadaan peralatan rukun kematian Desa Tapian Balai, Rehab total Masjid Darussalam Desa Sebanti, Pembangunan teras Masjid Baitul Jannah Desa Terangkeh, dan Bantuan Masjid Baitulrahman Desa Gemuruh Kecamatan Pulau Laut Barat.

Berbagai bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati, serangkai dengan kegiatannya melantik Anggota BPD di tiga kecamatan , yakni kecamatan Pulaulaut Barat, kecamatan Tanjung Selayar, kecamatan Pulaulaut Selatan.

Usai menyerahkan bantuan, Orang nomor satu di Bumi Saijaan ini juga berpesan kepada para penerima bantuan agar mempergunakan bantuan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya.

Tampak hadir dalam acara itu selain Kepala SKPD, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, juga ada Camat Pulau Laut Tanjung Selayar, Camat Pulau Laut Barat, Camat Pulau Laut Selatan, Forkopimca, Manajer IBT, Dari LPPM Universitas Hasanuddin Makasar, Kepala Desa, serta tamu undangan.

Pada acara pelantikan BPD, Bupati H Sayed Jafar melantik sebanyak 60 Anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa ) periode 2020 – 2026 dari tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pulau Laut Barat, Pulau Laut Tanjung Selayar dan Pulau Laut Selatan dilangsungkan di Aula kantor IBT Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Berita Lainnya

BPD Desa Serongga Dilantik Bupati H Sayed Jafar

1 dari 1.108
Loading...

Adapun anggota BPD yang dilantik dari Kecamatan Pulau Laut Barat, yaitu sebanyak 10 orang. Dari Desa Sumber Sari dan Desa Lontar Utara, Kecamatan Pulau laut Tanjung Selayar sebanyak 55 orang. Dari Desa Kampung Baru, Desa Bandar Raya, Desa Tanjung Tengah, Desa Tanjung Sungkai, Desa Tata Mekar, Desa Tanjung Pelayar, Desa Teluk Tamiang, Desa Gosong Panjang dan Desa Bangun Rejo, serta Kecamatan Pulau laut Selatan Desa Tanjung Seloka.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan bahwa “Anggota BPD merupakan wakil masyarakat, dan merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

Tugas BPD adalah, menggali, menampung, menghimpun, meluruskan dan menyampaikan aspirasi masyarakat. Serta membahas dan menyampaikan peraturan desa bersama kepala desa, sekaligus mengawasi kinerja-kinerja kepala desa.

Anggota BPD, jangan bekerja monoton. Harus bisa berinovasi dalam mempercepat pembangunan yang ada di desa masing-masing. Bantu pemikiran serta dukungan kepada kepala desa, sehingga desa bisa menjadi maju dan berkembang “, Ujar Bupati.

Sementara Kepala Dinas PMD, H. Hariansnyah menyampaikan agar, Anggota yang sudah dilantik nantinya bisa bersinergi dengan Kepala Desa untuk membangun dan meningkatkan desa masing-masing.

Harapan untuk 2020, dan tahun tahun depannya agar Manajemen kelola tata pemerintah desa harus lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat seperti yang sudah diarahkan Bupati, kata Hariansyah.

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya