Dewan Apresiasi BPBD Kapuas Bangun Gudang Dan Garasi Tahan Bencana

Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes

Kuala Kapuas, KP – Dengan terbangunnya sudah Gudang dan Garasi kebencanaan, diharapkan kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, harus siap, terutama terkait tanggap darurat maupun kejadian bencana yang terjadi di daerah setempat.

“Kita akan terus mendorong kinerja BPBD terkait kemanusiaan. Apalagi dengan fasilitas dan SDM (Sumber Daya Manusia) serta telah dibentuk desa tangguh bencana akan memperkuat kelembagaan ditingkat kecamatan dan desa,”kata Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Yohanes, di Kuala Kapuas, kemarin.

Berita Lainnya
1 dari 486
Loading...

Menurut Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, bahwa keberadaan gedung untuk penyimpanan logistik dan garasi merupakan salah satu syarat yang dipenuhi agar mendapat bantun pusat apabila terjadi bencana di Kabupaten Kapuas.

“Bentuk bangunan ini sangat refrentatif apalagi tahan terhadap berbagai bencana, dan untuk itu perlu kita berikan apresiasi kepada Kepala pelaksana BPBD Kapuas yang sudah berjuang untuk mendapat persetujuan pusat membangun gedung tersebut,”ucap Yohanes.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II ini menambahkan, DPRD sangat mengapresiasi BPBD setempat, membangun gudang dan garasi tahan terhadap bencana tersebut.

“Saya apresiasi BPBD Kapuas yang sudah membangun gudang untuk penyimpanan logistik dan garasi untuk sarana dan prasarana yang tahan terhadap bencana ini,”demikian Yohanes. (Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya