Dinas PUPR Berjibaku Tanggulangi Genangan Air

103

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin sangat serius mencegah terjadinya genangan air akibat hujan berkepanjangan di Kota berjuluk seribu sungai itu.

Hal ini dibuktikan dengan kerja bersama Dinas PUPR Kota Banjarmasin lewat pasukan turbo yang langsung terjun ke setiap drainase yang tidak mengalir di sejumlah ruas jalan kota Banjarmasin

Kabid Sungai Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Hizbul Wathony mengatakan, pasukan turbo turun membersihkan drainase sejak pukul 20.33 WITA dan langsung membereskan drainase yang mampet.

“Hingga saat ini masih bekerja, Alhamdulillah sudah lancar drainasenya membuang ke sungai disamping Jalan A Yani ini,’’ kata pemuda yang akrab disapa Thony ini kepada wartawan Kalimantan Post tepat pukul 23.20 WITA, Jumat (10/1) malam.

Menurut Thony, kurang lebih 3 jam pasukan turbo berjibaku dengan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Arifin Noor. Tentu saja, kata Thony, upaya tersebut ditujukan untuk mencegah terjadinya genangan air yang berpotensi bakal menyebabkan banjir.

“Usaha kawan kawan pasukan turbo ini tidak sia-sia, semua membuahkan hasil, genangan air mulai bisa diatasi, dan hingga hujan masih turun maka pasukan turbo akan terus lembur,’’ ujar Thony.

Thony tak memungkiri, air sungai yang tinggi turut membuat genangan terjadi, namun ia meyakini dengan kerja bersama secara kolektif itu mampu mencegah genangan yang bisa menyebabkan banjir dan bahaya lainnya.

“Mudah mudahan kota kita ini aman dari bencana apapun, kita akan berbuat sebaiknya,’’ tutup Thony. (zai/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...