Dinkes Gelar Shalat Hajat Gedung Baru Farmasi

Martapura, KP – Dinas Kesehatan Banjar menggelar Shalat Hajat Pembangunan Gedung Baru Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPT) Instalasi Farmasi di Kecamatan Martapura Kota, Kamis (2/1).

Gedung baru yang terletak di Jalan Albasia 4 ini guna menjamin ketersediaan kebutuhan obat, reagen, vaksin dan bahan medis habis pakai. Kebutuhan obat tersebut untuk didistribusikan ke 24 UPT Puskesmas dan satu laboratorium kesehatan daerah Kabupaten Banjar.

“Semoga nanti di gedung baru ini, pelayanan kebutuhan obat bisa lebih kita tingkatkan serta meningkatkan derajat kesehatan dan bermanfaat bagi masyarakat,’’ ujar Kadis Kesehatan Ikhwansyah.

Sebelumnya, UPT Instalasi Farmasi ini berada di Jalan Kemuning, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan. Namun karena lokasinya di areal yang sempit dan berada di wilayah Banjarbaru, kemudian dipindah ke gedung baru di Jalan Albasia 4.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 1.175
Loading...

“Pemkab Banjar membangun gedung baru untuk UPT Instalasi Farmasi di lokasi yang cukup strategis, ditengah perkotaan dan memiliki halaman luas untuk tempat parkir,’’ tandasnya.

Ikhwansyah juga meminta peran serta masyarakat untuk mendukung kinerja instalasi farmasi di Kabupaten Banjar ini serta memberikan masukan tentang pelayanan yang dilakukan petugas kesehatannya.

“Kami minta masyarakat tidak segan-segan menyampaikan laporan pada saya jika ada pelayanan yang kurang baik dari petugas kesehatan di instalasi farmasi,’’ pesannya.

Pada Shalat Hajat berjamaah yang dipimpin Ustadz KH Muhammad Itqon Khalilurrahman tersebut, juga diikuti para kepala SKPD serta masyarakat sekitar UPT Instalasi Farmasi. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya