DPRD Kota Banjarmasin Siap Dikritik

BANJARMASIN, KP – DPRD Kota Banjarmasin menyatakan, sangatlah memerlukan saran serta kriktikan dari mahasiswa maupun berbagai kalangan intelektual dalam menjalankan tugasnya memperjuangkan dan mengemban amanah masyarakat.

“Silahkan beri kritik dan berikan saran serta masukan, agar lembaga DPRD Kota Banjarmasin dapat menjalankan tugasnya dengan baik untuk kemajuan dan peningkatan pembangunan serta kesehjahteraan warga kota ini,“ kata Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, HM Yamin.

Hal itu dikatakannya, ketika menerima kunjungan Ikatan Mahasiswa Banjarmasin yang berlangsung di ruang ini Kantor DPRD Kota Banjarmasin, Selasa (7/1). Turun menerima kedatangan mahasiswa dalam pertemuanini, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno, Ketua Komisi IV Matnor Ali dan sejumlah anggota dewan lainnya.

Menurut HM Yamin, saran dan kritik sangalah dibutuhkan, agar para wakil rakyat yang duduk di lembaga legislatif ini selalu diingatkan dan tidak lupa diri dalam melaksanakan tugasnya.

Pada bagian lain unsur pimpinan dewan dari Fraksi Partai Gerindra ini juga berpesan, kepada mahasiswa agar selalu menjaga kehormatan almamater dan berpikir kritis untuk membangun, tidak mudah terbawa isu yang tidak terkontrol dalam menyampaikan setiap aspirasi.

Sebab mahasiswa adalah kaum intelektual dan calon pemimpin yang akan menjadi pengganti kami, baik sebagai wakil rakyat yang duduk di parlemen, maupun sebagai calon pemimpim birokrat, tandas HM Yamin.

Hal senada juga dikemukan, Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali. Politisi senior Partai Golkar ini menyampaikan pesannya, agar para mahasiswa tidak sungkan menyampaikan pendapatnya, apalagi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 1.781
Loading...

“Ini sebagai fungsi kontrol kalian terhadap pemimpin negeri ini, jangan sungkan untuk menyampaikan pendapat dan kritik membangun,” kata Matnor Ali.

Namun dia berpesan, agar dalam menyampaikan pendapat dan kritik itu secara terhormat dan tidak diskriminatif, tidak menyerang secara individu atau hal-hal yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Dia berharap, pemahaman mahasiswa terhadap politik harus benar-benar baik, sehingga nantinya ketika sudah menjadi pemimpin atau politisi nasional bisa berpikir bijak dan kreatif untuk pembangunan bangsa dan negara ini..

“Sekali DPRD Kota Banjarmasin sangat terbuka bagi para mahasiswa untuk berdiskusi, jangan sampai di sini aja kita bertemu, terus jaga silaturrahmi,” pungkasnya.

Ditambahkan anggota DPRD Kota Banjarmasin Hj Hilyah Aulia dari fraksi PKB, berpesan agar mahasiswa tidak hanya sekedar kulaih, namun harus aktif dalam beragonisasi.

“Sebab dari organisasi kita banyak belajar berbagai hal untuk meningkatkan kemampuan diri kita. Seperti saya berkat aktif beroganisasiakhirnya bisa terpilih menjadi anggota DPRD Kota Banjarmasin,“ kata Hj Hilyah Aulia yang juga menjabat ketua DPC PKB Kota Banjarmasin ini.

Sebelumnya Ketua Ikatan Mahasiswa Banjarmasin M Rizki mengungkapkan, keinginan mereka bertemu dengan anggota DPRD ini untuk minta masukan dan arahan, karena sebagai organisasi kemahasiswaan tergolong baru, yakni, didirikan pada 2016 lalu.

“Sebagai pengurus baru yang akan dilantik pada 18 Januari 2020, kami silaturahmi dengan para anggota dewan sekalian minta arahan,” kata M Rizki. (nid/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya