Formasi CPNS Sebanyak 217 Diperebutkan 3.252 Orang

Rantau, KP – Sebanyak 3.252 orang dinyatakan lulus administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemkab Tapin tahun formasi 2019 untuk memperebutkan formasi sebanyak 217 orang.

Peserta tes calon pegawai negeri sipil di lingkup Pemnkab Tapin pada tahun formasi 2019 yang dilaksanakan tes pada tahun 2020 ini direncanakan akan dilaksanakan tes pada tanggal 27 Januari hingga 28 Februari 2020 mendatang.

Keputusan waktu pelaksanaan tes CPNS ini diinformasikan oleh kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi belum lama tadi yang disampiakan kepada masing-masing pemerintah daerah kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia.

“Untuk kepastian waktu tes bagi peserta CPNS dari kabvupaten Tapin masih belum ada ketentuan dan ketepan baik dari BKN provinsi maupun dari kementerian PAN dan Birokrasi,” ungkap Kabid Pengadaan, Pensiun dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) kabupaten Tapin Denny Surya Pribadi, SH belum lama tadi di Rantau.

Berita Lainnya
1 dari 1.128
Loading...

Menurut Denny, untuk tempat atau lokasi tes sementara ini diinformasikan bertempat di gedung KH. Idham Chalid kantor Gubernur provinsi Kalsel di Banjarbaru. Namun sebelum dipastikan waktu pelaksanaannya pihaknya kini sudah mempersiapkan pelaksanaan tes CPNS tersebut untuk formasi tahun 2019.

Dijelaskannya untuk pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) sambil menunggu jadwal resmi dari kementerian PANdan Birokrasi yang sudah dijadwalkan secara nasional dari tanggal 27 Januari hingga 28 Februari 2020 mendatang pihaknya segala sesuatunya sudah mempertsiapkannya termasuk fasilitas Labtop sebanyak 80 buah, “Sebanyak 75 buah Labtop untuk dipergunakan peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) dan 5 unit untuk cadangan,” ungkapnya.

“Setelah dikumpulkan semua labtop dari kabupaten/kota se Kalsel maka akan terkumpul sebanyak 400 unit, maka Labtop ini akan dipergunakan untuk tes CPNS se Kalsel,” tandasnya.

Dijelaskannya pula bahwa kabupaten Tapin untuk formasi CPNS tahun 2019 telah mendapat jatah dari Kementerian PAN dan Birokrasi sebanyak 217 orang, namun dalam pendaftaran kemarin ada 3 formasi dan 4 orang yang tidak ada pendaftarnya.

“Tiga formasi yang tidak ada pelamarnya yaitu tenaga teknis Laboratorium, Kimia Dasar dan Pranata Komputer,” pungkasnya. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya