Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Bumbu

HAB ke 74 Kemenag Tahun 2020 Bertema Umat Rukun Indonesia Maju

×

HAB ke 74 Kemenag Tahun 2020 Bertema Umat Rukun Indonesia Maju

Sebarkan artikel ini

Batulicin, KP – Mengusung tema “Umat Rukun Indonesia Maju”, Kementrian Agama Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama Tahun 2020 jumat 3/1/2020, kemarin.

Acara yang dilaksanakan di Panggung Utama Pantai Pagatan, bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Tanbu H.Sudian Noor diikuti jajaran Kantor Kemenag hingga madrasah.

Android

Bupati Tanbu H Sudian Noor saat membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi menyampaikan, Agama dan Negara saling membutuhkan dan saling mengokohkan untuk kebahagiaan hidup manusia. 

“Penguatan identitas keagamaan dan penguatan identitas kebangsaan tidak boleh dipisahkan, apalagi dipertentangkan, tetapi harus dalam ‘satu kotak’ untuk melahirkan moderasi beragama dan bernegara,” tegas Menteri Agama. 

Fachrul Razi juga mengajak seluruh jajaran Kemenag baik Pusat dan Daerah untuk menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air.

“Kerukunan antar umat beragama meruoakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional. Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama,” tuturnya.

Di kesempatan itu, Bupati H Sudian Noor juga mengajak seluruh jajaran Kantor Kemenag Tanbu untuk bersama membangun generasi penerus yang Qurani di Bumi Bersujud.

“Dengan kolaborasi antara Kementerian Agama dan pemerintah daerah, mari kita bangun jiwa anak kita. Membangun jiwa anak sejak kecil, membangun generasi Qurani untuk Tanah Bunbu,” tandasnya.

Dalam peringatan HAB ke 74 tersebut, Kantor Kemenag Tanbu memberikan penghargaan kepada Bupati H Sudian Noor atas dedikasinya dalam pembangunan keagamaan bidang baca tulis Alquran di Bumi Bersujud dan Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz

Selain itu, juga diberikan penghargaan kepada para pegawai Kantor Kemenag Tanbu yang telah memasuki masa purnabakti, penyerahan santunan dari BAZNAS bagi siswa kurang mampu dan penyerahan piala para pemenang berbagai lomba di Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Turut berhadir dalam kegiatan itu unsur Forkopimda, ulama, tokoh masyarakat, pihak perbankan dan unfangan lainnya. 

Baca Juga:  Dorong Minat Baca, Tim MPK Dispersip Kalsel Roadshow ke Kotabaru

Sebelumnya acara HAB ke 74 Kementerian Agama Tahun 2020 ini Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Andi Muhammad Oscar, siswa Madrasah Ibtidaiyah Syarif Abbas. (han)

Iklan
Iklan