Ketua DPRD Buka Rapat Paripurna Masa Persidangan ke-1

Paringin, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Balangan laksanakan rapat paripurna dengan acara pembukaan masa persidangan ke 1 tahun 2020, Jumat (03/01) di Gedung DPRD Balangan.

Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan dengan didampingi Wakil Ketua II H Ufi Wandi dan dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin, perwakilan Forkopimda, Sekdakab Ir H Ruskariadi, para Asesten, pimpinan OPD di lingkup Pemkab Balangan, perwakilan pengurus Parpol dan 18 anggota Dewan.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan dalam pidatonya yang dibacakan Nur Fariani dari Fraksi Golkar menyampaikan, sesuai Peraturan Pemerintah No 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat, pada Bab II tentang fungsi, wewenang DPRD pada pasal 2 menyatakan bahwa DPRD mempunyai fungsi pembentukan Perda, anggaran dan pengawasan.

BUPATI BALANGAN – H Ansharuddin sampaikan sambutannya diacara rapat paripurna pembukaan masa persidangan ke 1 tahun 2020. (KP/Ist)
Berita Lainnya

Pemkab Balangan Berikan Bantuan Petani

1 dari 1.225
Loading...

“Jadi di masa persidangan ke 1 tahun 2020 ini kita telah mengagendakan banyak hal, baik untuk pembahasan Raperda yang telah diusulkan, kepengawan, maupun kemetraan DPRD dengan Pemerintah daerah,” katanya.

Kemudian dalam rangka pelaksanaan fungsi pengawasan, DPRD Balangan tentunya akan melaksanakan rapat komisi, rapat kerja, rapat gabungan, rapat dengar pendapat dengan metra kerja (instasi, red) serta lembaga terkait terhadap masalah yang berkembang dan menjadi perhatian bersama, baik dibidang politik, keamanan, ekonomi serta sosial kemasyarakatan.

“Kami selaku pimpinan DPRD Balangan menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua anggota DPRD dan metra kerja atas kerjasamanya selama ini dan mudah mudahan kedepan bisa lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sementara, Bupati H Ansharuddin dalam sambutannya menyampaikan, “Kami mengapresiasi tinggi terhadap kesiapan diri dari segenap pimpinan dan anggota DPRD. Dan tidak keliru kiranya, jika salah satu bentuk apresiasi terbaik kami adalah, kami pemerintah kepada seluruh jajaran kami dieksekutif, mari kita tingkatkan kinerja kita dan mari kita imbangi energi dan kinerja dewan yang penuh semangat ini,” ujar bupati.

Karena eksekutif dan legislatif itu menurut Ansharuddin sepasang sayap, kalau hanya sebelah saja yang kuat tidak bisa terbang tinggi.

“Kami yakin, kinerja dan hasil kerja kita semua tentu sangat ditunggu tunggu oleh masyarakat Balangan,” pungkas Bupati H Ansharuddin. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya