Meningkat Pembayaran Santunan Jasa Raharja

Banjarmasin, KP – PT Jasa Raharja (Perserol Cabang Kalimantan Selatan kembali telah menyerahkan dana santunan sampai bulan Desember 2019 sebesar Rp 23,9 miliar atau meningkat 22,76 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2018 sebesar Rp 19,4 miliar.

Hal ini ungkap kan, Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Selatan M. Zulham Pane kepada wartawan Rabu (8/1) dikantornya.

Dikatakan, dana santunan yang diserahkan bersumber dari Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan atau SWDKLLJ yang dibayarkan para pemlik kendaraan bermotor di Kantor Bersama Samsat pada saat registrasi dan daftar ulang serta pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

M. Zulham Pane menjelaskan, bahwa berdasarkan data Jasa Raharja masih ada sekitar 64.000 kendaraan di Kalimantan Selatan yang pada tahun 2018

melakukan registrasi di Kantor Bersama Samsat namun belum melakukan daftar ulang pada tahun 2019 di Kantor Bersama Samsat yang ada di Kalimantan Selatan, hal tersebut dapat mempengaruhi pemberian kepastian jaminan bagi korban kecelakaan lalu lintas sesuai ruang lingkup jaminan.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada pemilik kendaraan bermotor yang telah melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan SWDKLLJ dikantor-kantor Samsat yang ada dikabupaten dan kota,” sebutnya.

Berita Lainnya
1 dari 449
Loading...

Disebutkan, dengan melakukan pembayaran SWDKLLJ otomatis pemilik kendaraan telah mengalihkan resiko kerugian yang ditimbulkan kepada pihak ketiga, yakni ke Jasa Raharja.

Misalnya, mobil menabrak kendaraan lain, pejalan kaki. pengguna

sepeda dan penyeberang jalan, maka korban tersebut akan disantuni oleh Jasa Raharja segera.

“ Kami juga menghimbau agar masyarakat para pengguna jalan agar terus selalu berhati-hati saat menggunakan kendaraan bermotor selama dijalan apalagi angka kecelakaan saat ini masih didominasi roda dua,” ungkapnya.

Masyarakat juga telah banyak dimudahkan dengan banyaknya pilihan layanan Samsat di Kalimantan Selatan saat ini, bagi yang memiliki kesibukan dapat memilih layanan Samolnas, e-Samsat, bagi pemilik dengan lokasi tempat tinggal jauh dapat memilih layanan Samsat Keliling, bagi yang sedang bepergian ke pusat perbelanjaan dapat memilih layanan Samsat Gerai Mall.

Eranya digital saat ini Jasa Raharja terus melakukan inovasi dalam memudahkan masyarakat banua, salah satunya dengan aplikasi JRku yang memiliki banyak fitur-fitur seperti pengajuan santunan Online, info lapor kecelakaan, cek SWDKLLJdan IWKBU, my trip dan berita seputar Jasa Raharja kemudian untuk penyelesaian santunan korban kecelakaan hanya dalam 22 menit sudah selesai, tutur Zulham. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya