PDAM Intan Banjar Berharap Suntikan Modal Rp30 M dari Pemprov

Banjarbaru, KP – Berdasarkan audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), PDAM Intan Banjar, mendapatkan wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk tahun buku 2019. Hasil tersebut sudah disampaikan direksi perusahaan daerah ini kepada penyerta modal yaitu Pemprov Kalsel, Pemko Banjarbaru, dan Pemkab Banjar, Selasa (27/1/2020).

Direktur PDAM Intan Banjar, Syaiful Anwar, menjelaskan, sepanjang tahun 2019, penanaman modal di PDAM Intan Banjar mengalami peningkatan.

“Pada saat ini meningkat, tetapi yang penting adalah untuk audit BPK ini dinyatakan sehat dan WTP,’’ jelasnya.

Atas dasar keberhasilan tersebut, Syaiful berencana tahun ini memperluas investasi PDAM Intan Banjar. Syaiful berharap, para penanam modal bisa menyuntik dana, termasuk Pemprov Kalsel.

Suntikan dana Pemprov akan digunakan untuk membangun pipanisasi dari Jalan Gubernur Sarkawi menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Bantu 25.000 Masker

1 dari 1.190
Loading...

“Akan dibangun pipanisasi di Jalan Gubernur Syarkawi ke Bandara Internasional Syamsudin Noor dengan biaya Rp30 miliar, nanti PUPR yang mengerjakan,’’ pungkasnya.

Di tempat yang sama, Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, Pemko Banjarbaru berkomitmen mendukung perencanaan kerja PDAM Intan Banjar.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Banjarbaru melakukan penanaman modal atau penyerahan modal kepada PDAM Intan Banjar sampai tahun 2021 dengan total sebesar Rp35 miliar.

“Kami juga sedang mempertimbangkan penyerahan aset lahan kami untuk lokasi booster pompa air di sekitar kawasan Bandara Internasional Syamsudin Noor. Secara teknis lokasi sudah cukup layak, tinggal teknis pekerjaannya,’’ pungkasnya.

Terkait usulan PDAM Intan Banjar sebesar Rp30 miliar untuk pembangunan pipanisasi, Kepala Biro Sarana Prasarana Perekonomian Daerah Setdaprov Kalsel, Ina Yuliani, mengaku akan menyampaikan kepada pimpinan. “Apakah nanti disetujui atau tidak saya belum tau, yang pasti saya sampaikan dulu. Tentu kan yang namanya anggaran harus ada persetujuan dewan juga,’’ kata Ina singkat.(mns/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya