Pemko Bentuk UPT Siring untuk Pariwisata

Banjarmasin, KP – Upaya Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin untuk memajukan pariwisata di kota seribu sungai kini memasuki tahap baru. Salah satunya diawal Januari 2020, Ibnu sina meresmikan UPT (Unit Pelaksana Teknis) Wisata Siring Kota Baiman itu.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin Ir H Joko Pitoyo mengatakan, pembentukan UPT tersebut tidak lain bertujuan agar pengembangan pariwisata khususnya siring bisa lebih maksimal.

“Bukan selama ini tidak masimal, karena dengan adanya UPT Wisata Siring ini kan bisa lebih fokus untuk memajukan potensi wisata disana,” ucap mantan kabag LPSE Kota Banjaramsin ini.

Berita Lainnya
1 dari 1.783
Loading...

Dikatakan, Joko Pitoyo selain untuk mengoptimalkan kinerja pengembangan daerah pariwisata, UPT tersebut juga berfungsi untuk meringkas proses birokrasi. “Jadi warga yang ingin menggunakan atau ada urusan berkaitan dengan kawasan Wisata Siring Banjarmasin, bisa langsung berurusan dengan UPT nya saja,” jelas Sekretaris Disbudpar yang baru menjabat sehari ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Kabid Pengembangan Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Ir HM Khuzaimi, yang menyebut pembentukan UPT Siring itu juga sebagai dukungan terhasap visi dari program walikota.

“Banjarmasin kan dikenal orang dengan slogan Baiman, Barasih wan Nyaman. Pak wali sering mengatakan nyaman disini termasuk nyaman baurusan, makanya dibentuk UPT,” paparnya. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya