Perpustakaan Harus Nyaman dan Menarik

Banjarmasin, KP – Sebanyak 60 orang guru pengajar dan petugas perpustakaan sekolah se Kabupaten Kalimantan Selatan melakukan kunjungan ke Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel, Selasa (7/1/2019).

Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan, Wildan Akhyar mengatakan, kunjungan guru-guru tersebut merupakan peserta Bimbingan Teknis (Bimtek)dimana antara Dispersip Prov Kalsel bekerjasama dengan Ikatan Perpustakaan Indonesia (IPI) Prov Kalsel.

“Bimtek tersebut dimaksud untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan perpustakaan terutama di sekolah masing-masing, mereka bis melihat secara langsung pelayanan, kearsipan sejumlah buku untuk mempermudah para penunjung, yang ada di perpustakaan pal nam tersebut,” katannya.

Berita Lainnya

Bang Dhin Geram, Ada Pungli di Objek Wisata Tanbu

Pembahasan RAPBD 2021 Ditunda

1 dari 1.411
Loading...

Tak hanya itu, Wilda juga mengatakan layaan perpustkaan selain menarik juga mampu bertranpormasi supaya layanan lebih diminati untuk di kunjungi hingga terus tercipta minat baca.

“Bentuk, sifat dan fungsi arus menjadi bagian dari perpustakaan sehingga mereka yang datang merasa nyam dan betah jika keperpustakaan,” ucapnnya.

Semntara M Yusuf Guru SMP 2 Simpang Empat Kabupaten banjar mengatakan, suasana yang nyaman, bagus dan tatanan yang sangat rapi bahkan ruang dan tampilannnya sangat menarik, jadi kami, guru dan pengelola perpustakaan sekolah sangat beruntung bisa belajar dan mengamati secara langsung.

“Perpustakan palnam sangat menarik selain ruang yang bagus tentunnya ini bisa kami bawa di sekolah kami setidaknnya kami terapkan,” kata Yusuf sambil melihat sejumlah buku-buu yang ada diperpustakaan palnam. (fin/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya