Polisi Ringkus Pelaku Curas Asrama Santri

Martapura, KP – Polres Banjar melalui jajaran Sat Reskrim berhasil meringkus para pelaku kejahatan yang akhir-akhir ini meresahkan para penghuni Asrama Santri di Desa Antasan Senor Ilir Kecamatan Martapura Timur.

Ketiga pelaku, MH (35), Al (40) dan H (40) diringkus Tim Tekap Sat Reskrim Polres Banjar akibat ulahnya yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 365 KUHP.

Pelaku ditangkap saat berada di kediamannya, Jalan Pekauman Dalam Kecamatan Martapura Timur pada Rabu (15/1) malam sekitar pukul 20.00 WITA.

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo SIK MH melalui Kasat Reskrim Iptu M Rizky Fernandes SIK mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan pelaku dengan beberapa barang bukti hasil kejahatannya.

”Diantaranya 2 buah helm, 1 buah jaket, 1 bilah pisau belati jenis herder, 1 buah handphone samsung J7 warna hitam dan berbagai merk lainnya,” terang Rizky Fernandes.

Dijelaskannya, ada empat laporan polisi terkait aksi tindak pidana yang dilakakukan pelaku, salah satunya terjadi di Asrama Santri yang berlokasi di Desa Antasan Senor Ilir Martapura Timur.

”Saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku diduga sudah beberapa kali melakukan aksinya di wilayah Martapura,” katanya.

Untuk pelaku yang berinisial MH yang beralamat di Kecamatan Martapura Timur, sebelumnya berprofesi sebagai tukang gali sumur. Namun saat ini sedang sepi dan tidak ada pekerjaan lain. (wan/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...