PT Nagabhuana Pulang Pisau Export Plywood Ke Jepang

PULANG PISAU, KP – Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau patut berbangga, dimana hasil olahan kayu (Plywood) PT Nagabhuana Aneka Piranti (NBAP), menembus pasar dunia. Tercatat, sejak operasional bulan Desember 2019, PT Nagabhuana Aneka Piranti telah berhasil memproduksi plywood sebanyak 11 kontainer.

General Manager (GM) PT Nagabhuana Aneka Piranti, Rudy Hermawan membenarkan jika plywood hasil produksinya telah di export ke Malaysia dan Jepang.

” Hasil produksi bulan Desember 2019 mencapai 3 kontainer, dan langsung di export ke Malaysia, ” kata Rudy, begitu pria itu akrab di sapa relasinya.

Dia juga menjelaskan, untuk produksi plywood bulan Januari 2020 dengan jumlah tenaga kerja lebih kurang 400 karyawan mampu memproduksi 8 kontainer, dan langsung di export ke Jepang.

Berita Lainnya
1 dari 499
Loading...

” Kita bersyukur produksi bulan Desember mengalami peningkatan hampir 300 persen. Artinya, skill karyawan semakin bagus, ” ujarnya

Rudy mengaku jika target produksi kedepan PT. Nagabhuana Aneka Piranti Pulang Pisau adalah 200 kontainer dalam setiap bulannya. Target itu kata Rudy, akan tercapai jika didukung tenaga kerja sebenyak 2000 karyawan, sehingga dapat mendukung operasional produksi.

Rudy juga meminta doa dan kerjasama seluruh elemen masyarakat, khususnya di Bumi Handep Hapakat agar perusahaan dapat operasional dengan baik dan lancar, sehingga dampaknya dapat membawa kemajuan dan perkembangan daerah yang kita cintai.

” Doa dan kerjasama dari masyarakat dari sangat kita harapkan. Sebab, dengan adanya pabrik ini, tenaga kerja lokal teraerap, ekonomi warga sekitar bergerak, seperti warung, dan kos-kosan juga mulai bermunculan. Harapan kita, pabrik capat berkembang, sehingga dapat membawa kemajuan dan perkembangan daerah serta mampu meningkatkan ekonomi masyarakat, ” tandasnya (sgt-K8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya