Rakor Dinkes HSS Bupati: Siaga Hadapi Musim Hujan

BUPATI HSS - Achmad Fikry membuka rakor Dinkes HSS. (KP/Ist)
583

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, membuka rapat koordinasi (Rakor) Dinas Kesehatan (Dinkes) HSS, Kamis (9/1/2020) di Aula Dinas Kesehatan.

Rakor Dinkes HSS tersebut, merupakan upaya langkah percepatan dan pelaksanaan kegiatan, dalam menindaklanjuti Rakor gabungan Pemkab HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, bahwa peran Dinkes HSS sangat menjadi titik tekan Pemkab HSS.

Karena terangnya, hal itu menyangkut pelayanan dasar kepada masyarakat, sehingga seluruh jajaran Dinkes HSS memiliki arti yang penting untuk keberhasilan pembangunan di Kabupaten HSS, terutama kemajuan dan keberhasilan di bidang kesehatan.

Achmad Fikry mengingatkan, agar kawan-kawan jajaran Dinkes HSS harus siap siaga, dalam menghadapi musim hujan dengan cuaca ekstrim, yang berpotensi menimbulkan segala bentuk penyakit, termasuk wabah nyamuk demam berdarah dengue (DBD) di lingkungan masyarakat. 

“Kesehatan itu sangatlah penting, karena bisa merubah pola hidup masyarakat,” tuturnya.

Bupati Achmad Fikry menekankan, para pengguna anggaran kegiatan agar segera melaksanakan sesuai dengan rencana kerja, yang telah dibuat. Serta diharapkan, penggunaan anggaran tersebut dapat dirasakan masyarakat manfaatnya.

Bupati Fikry mengimbau jajaran Dinkes HSS, untuk bersama-sama membangun HSS dengan niat yang sama muaranya, yakni menyejahterakan masyarakat dengan pendekatan masing-masing.

“Kelebihannya kita perkuat lagi, kekurangannya terus didorong untuk lebih menguatkan,” pesan Fikry.

Rakor tersebut dihadiri pula Kepala Dinkes HSS Siti Zainab, Sekretaris Dinkes, Pejabat Eselon III dan IV Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Se-HSS serta Staf Dinas Kesehatan. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...