Ratusan Jiwa Dievakuasi Akibat Banjir di Banjarbaru

Banjarbaru, KP – Hujan lebat di Banjarbaru yang terjadi Minggu (5/10) dini hari menyebabkan sebagaian kawasan terendam air. Tercatat hingga Minggu siang tiga lokasi mengalami kebanjiran.

Yang pertama di Jalan Kertak Baru, Gang Bahagia, Rt. 04, 08, 23, 24, dan 25, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru yang mengakibatkan 70 buah rumah terendam dan 3 sekolahan paud, dengan terdampak 90 kepala keluarga (KK) dan 193 Jiwa.

Kemudian Banjir juga terjadi di Jalan Los Basung 1 dan 2, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru yang mengakibatkan 34 buah rumah terendam, dengan terdampak 34 KK 70 Jiwa.

Berita Lainnya
1 dari 869
Loading...

Berikutnya air juga merendam kawasan Kampung Pelangi, Kelurahan Loktabat Selatan, Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru yang mengakibatkan 55 buah rumah terendam, dengan terdampak 55 KK 193 Jiwa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kalimantan Selatan, Wahyudin masih belum bisa mengestimasi nilai kerugian akibat banjir tersebut.

“Untuk kerugian belum diketahui, karena saat ini masih dalam tahap perhitungan,” ucap Wahyudin.

Wahyudin memastikan bencana banjir tidak memicu korban jiwa. “Kalau untuk korban jiwa Alhamdulillah tidak ada,” katanya.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya