Walikota Minta Pengusaha Hotel Ikut Sukseskan HPN

Banjarmasin, KP p- Mengawali tahun 2020 ini, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengajak seluruh General Manager (GM) dan pimpinan hotel se Kalsel yang tergabung dalam Banua hotel leader community (BHLC), untuk mempersiapkan diri menyambut kedatangan para wisatawan yang berkunjung ke kota berjuluk seribu sungai.

Tahun ini, jelas H Ibnu Sina, ada beberapa event berskala nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalsel. Dan diawal Bulan Februari nanti, salah satu event berskala nasional yang akan dilaksanakan di provinsi ini adalah Hari Pers Nasional (HPN).

Selain dihadiri para jurnalis se Indonesia, kegiatan tersebut juga dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo.

Untuk itu, ia berharap para GM dan pimpinan perhotelan se Kalsel bisa memanfaatkan moment tersebut untuk mempromosikan usahanya dan wisata yang ada di Bumi Kayuh Baimbai. “Tanggal 7, 8, 9 Februari 2020 kita akan menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional, mungkin 4 sampai 5 ribu orang nanti yang akan datang, para wartawan seluruh Indonesia. Jadi mohon dukungan dari teman-teman semua,” ucapnya, saat kegiatan ramah tamah dan makan malam dengan seluruh GM dan pimpinan hotel dari BHLC di Bamega Lounge dan Terrace Lantai 8, Best Western Kindai Hotel, Banjarmasin, Jumat (10/01).

Berita Lainnya
1 dari 1.801
Loading...

Kegiatan Hari Pers Nasional nanti, akan dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada 10 kepala daerah yang dinilai memiliki andil besar dalam mengangkat serta mengembangkan kebudayaan di daerahnya.

Salah satu kepala daerah yang dipastikan akan menerima penghargaan bergensi itu adalah, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Lebihlanjut orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini menjelaskan, untuk kegiatan berskala nasional lainnya yang akan dilaksanakan di tahun 2020 ini adalah Peringatan Hari Hak Asasi Manusia. Dimana dalam event yang direncanakan digelar sekira Bulan November itu tuan rumahnya adalah Kota Banjarmasin. “Kita juga akan menjadi tuan rumah dalam Festival HAM yang diperkirakan akan dihadiri sekira 3 ribu orang dari seluruh Indonesia dan dari 12 negara,” pungkasnya.

Dari data terhimpun, tahun 2020 ini kegiatan yang mendatangkan para wisatawan di Kota Banjarmasin berjumlah 46 agenda event. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya