Walikota Terima Audiensi Perguruan Tinggi Unissula

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan dan Kepala BKPP Sri Lailana menerima audiensi dalam rangka memperluas penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi Unissula, di kantor Walikota, Rabu (29/1/2020).

Walikota yang menerima Wakil Rektor Unissula Komarudin dan rombongan, menyambut baik rencana ini, apalagi Unissula adalah universitas yang menghasilkan alumni-alumni berkualitas.

“Dan ada nilai tambah bagi mahasiswa alumni Unissula, yaitu nilai-nilai karakter yang dibangun. Saya kira ini sejalan dengan visi Banjarbaru sebagai kota pelayanan berkarakter,’’ tandasnya.

Dia pun berharap masyarakat Banjarbaru, khususnya generasi muda bisa melanjutkan pendidikannya di Unissula. Saat ini yang sudah terjalin adalah Rumah Sakit Sultan Agung di Banjarbaru, ini jadi pintu awal melanjut kerjasama lebih luas.

Berita Lainnya

Kapolres Serahkan Bingkai Maklumat Kapolri

1 dari 1.193
Loading...

“Banyak peluang yang bisa kita buka kerjasama dengan Unissula. Kita berharap ini dapat diwujudkan dan menguntungkan kedua belah pihak,’’ tandasnya.

Menurutnya, adanya atuaran dari Kemenkes, bahwa tenaga bidan harus berpendidikan S1, membuat pihaknya kesulitan, karena tenaga bidan gelisah, banyak ingin ke Jawa guna melanjutkan pendidikannya.

“Namun ini bisa ditangkap Unissula, karena bidan di daerah tidak kurang dari 6000. Bila dirata-rata 500 di kabupaten/kota,’’ katanya.

Wakil Rektor Unissula Komarudin menyampaikan, disini ada rumah sakit cabang Unissula. Nanti sumber dayanya bisa diambilkan dari putra-putri daerah. Pihaknya juga punya skema beasiswa, untuk tahun ini ada dua puluh lima yang akan di sekolahkan di Unissula.

“Nanti setelah lulus akan ditempatkan di RS Sultan Agung Cabang Banjarbaru,’’ katanya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya