Barito Putera tetapkan untuk latihan Lapangan Bola Sintetis Green Yakin

Setelah ‘menjajal’ lapangan sintetis Green Yakin, owner PS Barito Putera menetapkan, sebagai tempat latihan tetap untuk senior dan usia muda.

Banjarmasin, KP – Para punggawa PS Barito Putra selesai berlaga di Bandung, kemaren sore langsung menjajal lapangan sepak bola sintetis Green Yakin A Yani Km 11 akan dijadikan lapangan tetap latihan PS Barito Putra.

Owsner PS Barito Putra, H Hasnuriyadi yang datang langsung menyaksikan para penggawa PS Barito Putra melakukan latihan sekaligus uji coba lapangan bola sintentis pertama di Bumi Antasari ini.

Kepada wartawan Hasnur sapaan akrabnya mengatakan, sebagai orang banua kita harus bangga karena ada pengusaha banua seperti H Hadimi mau membangun lapangan bola sintetis pertama dibanua ini karena ini investasi yang tidak sedikit tentunya, ini sesuai keinginan ayahnya Sulaiman HB (alm) bisa terwujut.

Lapangan sintetis cukup bagus sehingga anak-anak Barito merasa nyaman main disini bahkan lapangan ini menjadi lapangan tetap latihan Barito senior dan usia mudanya juga akan latihan disini dari U21, 18, 16, 14 hingga SOBP sekolahnya Barito Putra usia dini.

“ Saya sebagai orang banua sangat berbangga dan berterima kaih kepada managemen PT Awang Sejahtra Permai yang juga senior saya H Hadimi yang juga sahabat orang tua saya yang cintanya luar biasa kepada olah raga sepak bola termasuk juga putsal,” jelas anggauta DPR RI asal Kalsel ini.

Ini tentunya menjadi contoh kita semua kecintaan total beliau terhadap dunia olah raga dibanua ini, kita ketahui bahwa kita saat memiliki minim lapangan bola untuk anak-anak untuk berlatih.

“ Kita juga harapkan dibangun kembali lapangan sepak bola seperti ini dan juga para pengusaha lain kami sangat harapkan bisa membangun seperti ini, agar dunia olah raga bola dan putsal banua bisa lebih maju lagi kedepannya,” ungkapnya.

Owners lapangan sintetis Green Yakin H Anwar Hadimi mengungkapkan, rasa bangganya PS Barito Putra milik orang banua ini menjadikan lapangan bola sintetis ini menjadi tempat latihannya, sehingga lapangan Demang Lehman Martapura khusus sebagai tempat bertanding dan rumputnya bisa terawat.

Terima kasih atas suport Hasnur dan meluangkan waktunya hadir langsung sore ini melihat punggaawa PS Barito Putra latihan dan menjajal lapangan sintetis kami yang sudah berstandar international.

Ini juga suatu tantangan bagi kami agar bisa meminet lebih bagus lagi kedepannya dan kami akan terus berkomonikasi rencana pembangunan lapangan selanjutnya.

“ Kami harapkan teman-teman pencinta sepak bola yang bermain disini juga mau toleransi dan mengerti misal jadwal bermain mereka tergesar karena PS Barito Putra latihan ditempat ini karena mereka juga sudah terjadwal, karena waktu untuk Barito diprioritaskan,” sebut Ketua Putsal Kalsel ini.

Mundari Karya Manager PS Barito Putra menambahkan, bagus lapangan ini secara keseluruhan dan jika Banjarmasin banyak memiliki lapangan sepak bola sintetis seperti ini.

“ Saya tentunya harus bisa melahirkan pemain-pemain banua yang bagus-bagus lahir disini, apalagi jalawal main disini sangat ketat karena banyaknya yang ingin menggunakan lapangan ini artinya dibanua ini sepak bola sudah banyak peminatnya,” sebut mantan pelatih PS Barito Putra ini.

Syukur-syukur lapangan bola sintetis rumput international seperti ini tidak hanya satu namun ada lagi dibangun ditempat yang lain, bahkan lapngan di Green Yakin ini tidak hanya digunakan untuk latihan saja namun disini nantinya kita 4 kompetisi usia muda, karena lapangan Demang Lehman tidak bisa digelar 4 kompetisi sekaligus jadi alternatifnya bisa disini.

Terkait kondisi lapangan Green Yakin rumput sitetis, tidak ada masalah ucap Mundari, untuk elit pro akedemi Pesija saja juga sudah menggunakan ini di Sawangan kita kedepan akan bikin Turnaman Piala AFC disini,” tutup Mudarai Karya. (hif/K-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...