Bank Syariah Kalsel Permudah Pembiayaan UMKM

Banjarmasin, KP – Bank Kalsel Syariah memberikan kemudahan kredit bagi usaha kecil dengan bagi hasil rendah. Kemudahan ini dinikmati Muhammad Nizar, ayah dua anak yang sukses membuka usaha perbaikan komputer dan laptop.

Usaha rumahan di Jalan Gandaria II Banjarmasin Timur, hanya dengan modal pembiayaan dari Bank Syariah Kalsel Rp150 juta, mampu mempekerjakan tiga orang pegawai.

“Alhamdulillah, proses pembiayaan mudah dan sangat terbantu kredit ringan dari Bank Kalsel Syariah,” kata Nizar, mengungkapkan pengalaman mengajukan kredit di bank syariah milik Banua.

Pria kelahiran Surabaya 14 November 1987 semula sempat kebingungan mencari modal usaha, namun berkat informasi yang bisa di akses melalui website Bank Kalsel Syariah maupun bank lainnya, maka bisa dilihat perbandingan bunga.

Berita Lainnya
1 dari 449
Loading...

“Jadi bagi hasil yang diberikan Bank Kalsel Syariah cukup rendah dibandingkan bank lainnya, bahkan prosesnya juga sangat mudah,” tegas Nizar, yang ditemui KP di kediamannya, beberapa waktu lalu.

Sedangkan persyaratan kredit cukup mudah, seperti jaminan sertifikat rumah, surat izin usaha dan standar, pendirinya surat izin usaha, sasarannya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), KTP serta surat nikah dan tanda tangan.

“Karena berkas lengkap, maka prosesnya hanya memerlukan satu hari, pembiayaan sudah bisa dicairkan. Bahkan mendapatkan asuransi jiwa dari Bank Kalsel Syariah,” jelasnya.

Nizar mengungkapkan, pembiayaan modal usaha ini dilakukan pada 2016 lalu sebesar Rp150 juta, dengan pembayaran angsuran sistem bagi hasil kepala bank. “Buktinya, pembiayaan ini mampu membuka peluang usaha bagi masyarakat kecil, yang ingin berusaha namun terkendala modal,” ungkapnya. (fik/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya