Bupati Buka Pameran Artefak Rasulullah di Martapura

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman resmi membuka pameran benda pusaka peninggalan Rasulullah SAW dan para sahabat yang bertajuk “Jelajah Nusantara Pameran Artefak Rasulullah SAW’’, di Gedung Serbaguna Indrasari Martapura atau dekat Stadion Demang Lehman, Rabu (25/2/2020).

Dalam sambutannya Bupati Khalilurrahman mengatakan, benda ini ada bekas Rasulullah, jadi rugi bila tidak melihat pameran tersebut. Kalau mencintai Rasulullah, maka melihat bekas benda beliau pun pasti rindu.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan pameran ini, karena menjadi kebanggaan bagi Banjar, karena Martapura jadi salah satu dari 18 kota di Indonesia yang menyelenggarakannya,’’ tandas Guru Khalil.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 1.178
Loading...

Ketua PCNU Banjar Nuryadi mengatakan, pameran artefak peninggalan Rasulullah di Martapura ini setelah Banten dari rencana 18 titik di Nusantara. Ada 30 item benda yang dipamerkan.

“Semoga ini menambah pengetahuan dan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW dan para sahabatnya,’’ katanya.

H Abdul Manan Embong dari Galeri Warisan Mar selaku penggagas pameran tersebut berharap mudah-mudahan ini menjadi inspirasi guna mempelajari dan meneladani sifat akhlak Baginda Nabi Muhammad SAW.

Pameran ini dimulai sejak Selasa (25/2/2020) hingga 15 Maret 2020. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya