Bupati HST dan Ketua PKK Buka FASI XI

Barabai, KP – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al Qur’an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten HST menggelar Festival Anak Shaleh Indonesia ( FASI) XI Tahun 2020 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang dihadiri sekaligus membuka Secara resmi oleh Bupati HST H A Chairansyah didampingi Ketua TP PKK Hj Ernawati Chairansyah  Bertempat di Gedung Pendopo, Sabtu (01/02/2020).

FASI XI BKPRMI 2020 mengambil tema ‘Bisa Juara Satu (Bina Santri Jujur, Arif, Ramah, Sabar, dan Santun)

Ketua Panitia Pelaksana Ustadz Drs H Nahdi Anshari melaporkan  pelaksanaan FASI XI Tahun 2020 bertujuan sebagai media memperkokoh silaturahmi dan evaluasi kualitas santri serta mempersiapkan santri menghadapi FASI XI Provinsi, di kota Martapura Kabupaten Banjar bulan maret Tahun 2020

Kegiatan ini diikuti 234 Santri yang terdiri, tingkat TKA sebanyak 61santri, tingkat TPA sebanyak 97 santri dan tingkat TQA sebanyak 76 santri..

Pelaksanaan Kegiatan FASI 1-2 Februari 2020 dipusatkan di ibu kota Kabupaten HST, di Gedung Pendopo Pemkab HST untuk pembukaan dan Masjid Agung Riyadushsalihin untuk penutupannya.

Berita Lainnya

Wabup HST Peringati HUT PMI Ke 75

1 dari 1.197
Loading...

Cabang lomba untuk TKA dan TPA hampir sama terdiri atas Tartil Al Qur’an, Adzan dan Iqamah, Lagu Islami (Nasyid), Ikrar dan Puitisasi Terjemahan Al Qur’an, Cerdas Cermat Al Qur’an, Mewarnai Gambar dan Pidato Bahasa Indonesia. 

Sedangkan untuk TQA terdiri dari lomba Tilawah Al Qur’an, Hafalan Juz’Amma, Tarjamah Lafzhiyyah, Cerita Islami, Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia, Arab dan Inggris.

Bupati HST H A Chairansyah dalam sambutan sangat mengapresiasi dan menyambut baik digelarnya FASI XI semoga Momentum ini tidak hanya melahirkan anak-anak terbaik yang akan mewakili Hulu Sungai Tengah pada FASI XI Tingkat Provinsi tetapi juga mampu menggugah kesadaran kita semua, bahwa pentingnya mempersiapkan generasi yang beriman, berilmu dan berakhak mulia.

Chairansyah mengingatkan agar kita harus membekali anak -anak kita dengan ilmu -ilmu agama, menanamkan akhlak yang baik, dan memelihara pergaulan mereka dari pergaulan yang keliru, dengan bekal yang sedemikian, Insya Allah anak-anak kita akan selamat dalam menghadapi perkembangan dan perubahan zaman, “terangnya

Lebih lanjut Chairansyah mengatakan Festival ini tidak hanya sekedar untuk mencari pemenang, lebih dari itu sebagai wahana membangkitkan potensi dan  kreativitas anak dengan memotivasi untuk mengembangkan diri dengan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.

Chairansyah mengharapkan siapapun  nantinya yang terbaik dalam event FASI XI ini agar mereka juga dapat menjadi yang terbaik terpenting ditingkat provinsi, bahkan nasional dan yang terpenting bagi kita adalah mari kita bawa nuansa FASI ini kedalam lingkungan keluarga kita masing – masing sehingga anak shaleh yang sejati akan bermunculan dari setiap umat islam di tanah air.

Acara dirangkai penyerahan piagam Penghargaan oleh Ketua TP PKK HST/ Pembina TK/TP Al Qur’an LPPTKA BKPRMI HST Hj Ernawati Chairansyah kepada Pembina TK/TP Al Qur’an di Kecamatan se Kabupaten HST. (adv/Ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya