Festival Sepakbola Legend 2020

Gubernur Paman Birin harapkan Pemain
legend beri contoh untuk yang muda

Gubernur Paman Birin harapkan festival sepakbola legend blangsung meriah, para pemain legend memberi contoh bagaimana diusia tua masih bisa bermain bola

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalimantan Selatan H Syahbirin Noor mengharapkan, para pemain sepakbola legend memberi contoh kepada pesepakbola muda, bagaimana tetap bisa bermain bola hingga usia tua.

Gubernur yang sapaan akrabnya Paman Birin mengutarakan harapan tersebut melalui Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kalsel, Drs HM Nasir,Map pada Technical Meeting (TM) Festival Sepakbola Legend Piala Paman Birin 2020, dengan perwakilan 23 tim peserta di aula Dispora Kalsel, Selasa sore (25/2/2020).

Gubernur Paman Birin, kata HM Nasir meminta para pemain legend bisa menunjukkan bermain bola dengan tehnik dan skill yang tinggi, dan menjunjung tinggi sikap sportifitas, dan bermain dengan kegembiraan sehingga tubuh menjadi sehat dan bugar dalam usia tua.

Dalam TM tersebut, Nasir didampingi PPTK, Budiono dan staf Abdul Muhith serta Rahmadi dari Asprov (Assosiasi Provinsi) PSSI Kalsel.Membahas tentang peraturan pertandingan, dari segi usia peserta yang harus dibuktikan dengan E-KTP.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

Peserta juga diingatkan untuk bermain dengan sportif dan gembira, hindari gerakan mencederai lawan, karena setiap pelanggaran yang diganjar kartu, harus membayar Rp100 ribu untuk kartu kuning dan Rp200 ribu untuk kartu merah.

Meskipun peserta festival berhadiah total Rp40 juta tidak dikenakan biaya pendaftaran, namun semua tim juga harus menyerahkan uang jaminan Rp500 ribu.

‘’Besaran sanksi pelanggaran hingga dapat kartu, untuk melindungi semua pemain, supaya tidak ada yang berkeinginan untuk menyakiti lawan,’’ papar Rahmadi dari Asprov PSSI.

Kabid Pmbudayaan Olahraga Dispora, HM Nasir mengharapkan, pada acara pembukaan Festival Sepakbola Legend Piala Paman Birin 2020, Rabu pagi (26/2/2020) ja, 08.00 wita, semua tim peserta harus mengikuti upacara yang dibuka Gubernur Paman Birin, yang juga akan melakukan pertandingan eksibisi.

‘’Tim peseerta yang tidak mengikuti upacara pembukaan, kami anggap mengundurkan diri, sehingga akan langsung didiskualifikasi’’, tandas M Nasir.

Dalam drawing, Togap FC menempati posisi unggulan pertama, Kharisma FC unggulan kedua, PS Hartati unggulan ketiga, dan KDN FC unggulan keempat. Empat tim yang beruntung mendapatkan undian drawing tersebut, masing-masing akan menunggu pemenang dua tim yang berlaga duluan.

Togap FC menunggu hasil laga Kalsel Pos vs Asesoris FC. Kharisma menuggu pemenang Allstar Balangan vs Boss FC. PS Hartati menghadapi pemenang laga BAM FC vs Allstar Landasan Ulin. KDN FC hadapi hasil SUB FC vs Family MB FC. (nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya