Forum Penangkaran Bibit dan Pengelola Sumber Benih Digelar

Banjarbaru, KP – UPTD Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) menggelar pertemuan Forum Penangkaran Bibit dan Pengelola Sumber Benih Kalsel di aula Rimbawan l, Dinas Kehutanan Kalsel, di Banjarbaru, Selasa (25/2/20). Pertemuan ini dipimpin Kadishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq dan dihadiri pejabat eselon III Dishut Kalsel serta para penangkar/pengedar benih dan bibit.

Hanif saat membuka acara sekitar pukul 09.30 WITA memaparkan permasalahan fungsi RHL di lapangan, sementara areal daerah aliran sungai (DAS) di Kalsel cukup besar. Ia menekankan aspek kualitas benih dan bibit, serta peningkatan kelas sumber benih standar.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Bantu 25.000 Masker

1 dari 1.190
Loading...

“Saat ini kualitas benih dan sumber benih di Kalsel masih harus ditingkatkan. Melalui forum ini saya berharap agar terjadi sinergitas di lapangan untuk mewujudkan peningkatan kualitas tersebut,’’ ujarnya.

Kemudian, forum dilanjutkan dengan menghadirkan berbagai narasumber. Yaitu tentang kebijakan perbenihan, perizinan perbenihan tanaman hutan dan pembahasan mengenai mikoriza (jamur yang menguntungkan bagi perakaran tanaman). Setelahnya, sesi tanya jawab antar peserta forum digelar.

Respons para peserta forum terlihat cukup antusias. Terlontar berbagai pertanyaan dari para peserta. Mulai dari permasalahan yang terjadi, hingga sekadar memberikan saran dan masukan. (adv/dishut/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya