Gubernur : Indonesia Kuat Karena Perbedaan

Banjarmasin, KP – Keluarga Besar Pomparan Raja Naiambaton se-Kota Banjarmasin tahun ini kembali menggelar Pesta Bona Taon 2020.

Pesta diadakan di Gedung Wanita, Jl. Brigjend Hasan Basri Banjarmasin, Minggu (23/2). Acara dihadiri para pengurus dan ratusan keturunan Raja Naiambaton (PARNA) yang ada di Banjarmasin sekitarnya dari berbagai sektor.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur bidang kemasyarakatan dan SDM, Fathurrahman mengatakan, terimakasih dan apresiasinya karena sudah di undang dalam pesta adat yang meriah.

“Semoga pesta ini dapat menjadi media mempererat persaudaraan kita yang selama ini terjaga dengan baik,” ucap Faturrahman membacakan sambutan gubernur.

Gubernur menambahkan, perbedaan akan selalu ada namun dengan adanya perbedaan bangsa ini akan semakin kuat dengan mengisi satu sama lain.

Berita Lainnya
1 dari 379
Loading...

“Oleh karena itu, jangan sampai Banua yang kita sayangi ini dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan isu-isu, fitnah bahkan hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Karena dengan adanya perbedaan, Banua kita akan semakin kuat, damai dan sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pesta Bona Taon 2020, B. Manihuruk dalam sambutannya mengatakan, pesta ini sebagai wujud dari kesatuan seluruh pomparan Si Raja Naiambaton (keturunan) Raja . Untuk itu ia mengimbau agar semua yang hadir dapat bersukacita bersama.

“Pesta ini kita adakan dari kita, oleh kita dan untuk kita. Jadi mari kita semua bersukacita. Dan saya mengimbau agar semua keluarga untuk tetap saling mendukung dalam berbagai kegiatan kita kedepan,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya dengan seluruh keluarga besar Raja Naiambaton di Kalsel menyatakan kesiapannya dan akan terus mendukung seluruh program Pemerintahan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

“Saya mewakili keluarga besar Raja Naiambaton Kalsel, mengucapkan terimakasih atas dukungan Gubernur Kalsel, Paman Birin (sapaan akrabnya) kepada kami selama ini, beliau sangat peduli terhadap kami, seperti memberikan fasilitas tempat untuk mengadakan pesta ini. Sebagai ungkapan rasa syukur, kami juga akan selalu mendukung seluruh program pemerintahan Gubernur Kalsel, Paman Birin,” serunya.

Acara pun berlangsung meriah dengan tarian khas Batak (tortor) yang dibawakan secara bergantian diiringi musik keyboard berkolaborasi dengan musik gondang. (adpim/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya