Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Tengah

HST Adakan FKP Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2021 

×

HST Adakan FKP Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2021 

Sebarkan artikel ini
BUPATI HST - H A Chairansyah Saat Memberi Sambutan FKP. (KP/Ary)

Barabai, KP – Bupati HST H A Chairansyah Membuka Forum Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah tahun 2021 di Aula Bapelitbangdaa, Kamis (27/2/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Asisten, Kodim 1002 Barabai, Polres HST, para kepala SOPD, Pimpinan BUMD, Pimpinan Instansi Vertikal, Ketua/perwakilan Perguruan Tinggi, ormas, organisasi keagamaan, LSM organisasi Profesi, ketua Asosiasi Pembakal dan BPD HST.

Android

Kepala Bapelitbangda  H.Ahmad Syahriani Effendi selaku panitia penyelenggara menyampaikan tujuan dari FKP ini adalah untuk mendapatkan masukan dalam penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Kab. HST Tahun 2021, hasil yang diharapkan adalah adanya kesepakatan terhadap rancangan Awal RKPD tahun 2021 berupa Pemasalahan strategis daerah, isu-isu strategis daerah, Tema pembangunan Daerah dan Kebijakan prioritas pembangunan daerah.

H.A.Chairansyah menyampaikan Forum Komunikasi Publik (FKP) ini merupakan momen yang sangat strategis karena melalui forum ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Daerah untuk menjaring, mendengarkan dan menyerap aspirasi seluruh komponen masyarakat khususnya terkait kebijakan-kebijakan Pembangunan yang akan datang.

Selanjutnya Chairansyah menyampaikan tahun 2021 adalah tahun terakhir pelaksanaan amanat Peraturan Daerah nomor 5 tahun 2016 dengan demikian RKPD tahun 2021 yang kita susun ini merupakan implementasi terakhir dari RPJM, sehingga RKPD yang kita susun harus betul-betul fokus pada sasaran yang belum tercapai.

“Saya berharap partisipasi aktif dari seluruh peserta untuk memberikan masukan guna kesempurnaan kebijakan terhadap rencana kerja Pemerintah Daerah ke depan ” harapnya.

“Semoga dengan usaha, kerja keras pemikiran kita untuk menyusun penyempurnaan dan memantapkan rencana kerja Pemerintah Daerah kita ke depan melalui forum konsultasi publik ini akan membuahkan hasil yang maksimal dalam upaya mengantarkan masyarakat kepada kehidupan yang lebih baik” tutupnya. (adv/ary/K-6)

Iklan
Iklan