HSU Terima Bantuan Cadangan Beras Untuk Dampak Banjir

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) menerima bantuan cadangan beras dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (kalsel).Bantuan yang disalurkan melaui Dinas Ketahanan Pangan (Kalsel) merupukan Cadangan Pangan Pemerintah (CCP) yang nantinya bisa dicadangkan untuk musibah dampak banjir.

Penyerahan bantuan langsung di lakukan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalsel H. Suparno kepada Kepala Dinas Ketahan Pangan HSU Fakhrudin, Rabu (18/2/2020).

Suparno mengatakan, bantuan ini berasal dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), dimana dari cadangan pemerintah itu ada tingkat kabupaten kota, provinsi dan pemerintah pusat,”Pemerintah provinsi harus mengeluarkan cadangan pangan pemerintah (CPP) yang dari provinsi, jadi untuk memback up dampak dari banjir ini khususnya di HSU”, ungkapnya.

Cadangan Pangan Pemerintah ini memang sudah di cadangkan untuk bencana alam banjir, kebakaran, dan kalau nanti ada kenaikan beras sampai 25% maka kami berhak mengeluarkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Provinsi Kalsel, lanjutnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban para masyarakat yang mengalami dampak banjir di Kabupaten HSU.

Sementara itu, Fakhrudin mengungkakan, terima kasih atas bantuan beras ini. Selaian bantuan yang bersumber dari CCP ini untuk musibah banjir ada juga bantuan dari Gubernur Kalimantan Selatan yang memberikan sembako HSU.

“mudah-mudahan bantuan ini dapat meringkan warga yang terkena musibah banjir”, beber Fakhrudin. (nov/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...