Kapolresta Baru Siap Laksanakan Amanat Kapolda

Banjarmasin, KP – Jajaran Polresta Banjarmasin menggelar acara penyambutan terhadap pejabat baru Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, Rabu (18/02/2020) siang.

Penyambutan dipimpin langsung pejabat lama, Kombes Pol Drs Sumarto dan istri.

Kedatangan Kombes Pol Rachmat Hendrawan beserta istri, disambut dengan tradisi pedang pora.

Sebelumnya memasuki barisan pedang pora, kapolresta yang baru disambut dengan penampilan tari baksa kembang dan penggalungan bunga melati

Terlihat Kombes Pol Dra Sumarto penuh senyum menyambut kedatangan Kombes Rachmat Hendrawan saat datang ke Mapolresta Banjarmasin.

Dia langsung diperkenalkan kepada jajaran pimpinan yang bertugas di lingkungan Polresta Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 870
Loading...

Menduduki jabatan sebagai orang nomor satu di lingkungan Mapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan akan fokus dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

“Saya rasa tidak ada yang istimewa, normatif saja. Hanya saja fokus untuk menghadapi Pilkada 2020 dan tugas-tugas yang sudah teragenda,” tuturnya.

Dikatakannya, dalam menjalankan tugas sebagai Kapolresta Banjarmasin sesuai dengan amanat yang disampaikan Kapolda Kalsel untuk meningkatkan tugas yang sifatnya melayani masyarakat.

“Untuk tugas sehari-hari diminta untuk meningkatkan situasi kamtibmas dan pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Kapolresta memprioritaskan tugas sesuai visi-misi Kapolri, Jendral Idham Aziz.

Sisi lain kembali Rachmat mengungkapkan agar anggota jangan sampai berbuat pelanggaran.

“Ini melihat di Kota Banjarmasin ikon kotanya sentral pusat hiburan. Sehingga mungkin ada gesekan dan kelalaian membuat anggota menjadi tidak disiplin,” jelasnya. (yul/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya