Kejurnas Lemkari Open 2020 Paman Birin Cup Di Kiram Park Banjarbaru

BANJARMASIN, KP – Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kalimantan Selatan, akan menggelar event akbar, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lemkari Open 2020 Paman Birin Cup. Kalsel yang akan menjadi tuan rumah menjadikannya sebagai even istimewa, dengan gelaran Kejurnas tersebut dilaksanakan di Kiram Park Banjarbaru, bulan April mendatang.

Penasehat Lemkari Kalsel, Toetoes SW menjelaskan kepada wartawan di Banjarmasin, Rabu (5/2/2020), Kejurnas ini diperkirakan akan dihadiri lebih dari seribu karateka Lemkari se-Indonesia.

“Sebagai tuan rumah, Lemkari Kalsel tentunya menginginkan sukses pelaksanaan dan sukses prestasi. Dan ini merupakan Kejurnas Lemkari Open yang kedua kalinya dilaksanakan di Kalsel. Tahun 2016 silam, Kejurnas Lemkari Open Paman Birin Cup diadakan di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru,” sebut Toetoes.

Untuk kelas yang dipertandingkan, Toetoes menuturkan sangat lengkap baik Kata maupun Kumite. “Kategori pesertanya juga lengkap, mulai Pra Usia Dini hingga kategori veteran bagi karateka Lemkari berusia 50 tahun ke atas,” sambungnya.

Berita Lainnya

Gubernur Paman Birin berikan
Bantuan untuk 15 KUPP

Club Talent Banua syukuran

1 dari 225
Loading...

Tak hanya pertandingan karate, ajang ini juga akan menggelar agenda penting lainnya. Antara lain, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lemkari 2020, gashuku, ujian kenaikan tingkat, penataran pelatih, penataran wasit, dan penataran juri. “Beberapa pengurus dari Lemkari Pusat juga akan hadir. Mereka akan memberikan materi untuk program penataran,” paparnya.

Pelaksanaan Kejurnas Lemkari Open 2020 Paman Birin Cup, didukung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel yang dinakhodai H Hemansyah, yang baru saja menyabet Penghargaan dari Gubernur Kalsel.

“Kegiatan olahraga, terutama kejuaraan karate memang sedang kami gencarkan. Tak terkecuali Kejurnas Karate Lemkari Open 2020 Paman Birin Cup ini. Semoga, lewat ajang ini kemampuan para karateka Lemkari Kalsel semakin meningkat dan berprestasi, “ ujar Kadispora Kalsel, Hermansyah.

Beberapa waktu sebelumnya juga digelar Kejuaraan Karate Provinsi yang dilaksanakan di Borneo Sporthall Komplek HKSN Banjarmasin Utara. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya