Ketua DPRD Tapin Hadiri Musrenbang di Margasari

Rantau, KP – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dua kecamatan di Margasari yakni kecamatan Candi Laras Selatan (CLS) dan Kecamatan Candi Laras Utara (CLU) di gelar di Pendopo kecamatan CLU.

Musrenbang kali ini turut hadir ketua DPRD kabupaten Tapin H. Yamani dan sejumlah anggota dewan kabupaten Tapin lainnya yakni, H. Sulaiman Noor, H. Ikhwanuddin Husein, H. Dedy Arief Budiman dan H. Rian Jaya.

Sedangkan bupati Tapin diwakili Sekretaris Daerah Pemkab. TapinH. Masyaraniansyah dan juga dihadiri kepala Bapelitbang Tapin H. Zainal Aqli, ST, kepala SOPD, Camat,Muspika CLS dan CLU, Para Kades di Dua Kecamatan serta tokoh masyarakat.dan unsur tokoh masyarakat dan ulama setempat.

Musrenbang ini dalam rangka untuk menyusun kegiatan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun anggaran 2021.

Dalam Musrenbang tersebut masing-masing dua kecamatan melalui camatnya memamarkan usulan yang sudah di sepakati pada Musrenbang tingkat desa, dan dilanjutkan di Musrenbang Kecamatan selanjutnya untuk di tindaklanjuti pemerintah daerah yang mana harus diprioritaskan atau dikerjakan terkait insfrastruktur, sanitasi, saranadan fasilitas pendidikan sampai penerangan dan rambu-rambu lalu lintas jalan raya.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

1 dari 1.127
Loading...

Bupati Tapin melalui Sekda Tapin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Musrenbang merupakan wajib dilakukan pemerintah daerah, mulai tingkat desa/kelurahan, Kecamatan sampai forum SKPD dan Musrenbang Kabupaten hal itu agar sebuah perencanaan pembangunan terencana sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Perencanaan pembangunan adalah sebuah perencanaan untuk kampung kita sendiri agar lebih baik dan terarah, ” Ungkap Sekda Tapin.

Dalam kesempatan itu ia berharap usulan-usulan yang sudah ditetapkan dan sampai ke tingkat kabupaten jangan sampai dibiarkan dan agar terus dipantau.

Karena mana dari seluruh usulan-usulam yang di sampaikan, belum tentu anggaran bisa mengakomodir semua program kegiatan usulan tersebut, jadi mana yang lebih dulu diprioritaskan dan dilanjutkan pada musrenbang tingkat kabupaten tentunya para camat untuk mengawal.

Sementara itu Ketua DPRD Tapin Yamani mengatakan, Alhamdulillah kawan-kawan anggota DPRD Tapin hadir khususnya daerah pemilihan III, dengan demikian semua yang menjadi keluhan warga di dua kecamatan sudah kami catat dan ditampung untuk dibawa rapat kedewanan.

“Segala usulan kegiatan yang dipaparkan oleh camat, kepala desa, tokoh masyarakat setempat, kami akan perjuangkan dan mudahan bisa diakomodir pemerintah daerah dengan memilih yang mana harus di prioritaskan mana harus menunggu, ” Pungkasnya. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya