Komisi IV Kunjungi RSJ Harapan Kita

Banjarmasin, KP – Komisi IV DPRD Kalsel mengunjungi Rumah Sakit Jantung (RSJ) Harapan Kita, di Jakarta, terkiat rencana pembangunan rumah sakit pusat layanan jantung terpadu (PJT).

“Kita perlu memastikan dan melihat kesiapan dokumen perencanaan terkait PJT,’’ kata Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin kepada wartawan, kemarin, di Banjarmasin.

Lutfi mengatakan, Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, yang berada di ibukota itu, merupakan mentor atau konsultan rujukan bagi RSUD Ulin dalam rencana membangun PJT yang dimaksud.

Bahkan, RS Jantung Harapan Kita bersama RSUD Ulin sudah menuangkan komitmen dalam MoU dan terlibat kerjasama sekitar dua tahun berjalan dalam merancang pembangunan PJT, yang lokasinya berada di areal RSUD Ulin Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 1.784
Loading...

Menurut Lutfi, RS Jantung Harapan Kita merupakan ahlinya dalam pengelolaan rumah sakit jantung di Indonesia.

“Kita ingin berpartisipasi dengan melihat dan mengetahui seperti apa kesiapan dan perencanaannya,’’ tambah politisi Partai Gerindra.

Hal ini menyangkut kelayakan lokasi atau lahan pembangunannya yang diinginkan berada dikawasan Rumah Sakit Ulin sendiri, maupun kesiapan SDM dan tenaga medisnya.

“Jadi kita ingin memastikannya. Jika memang menurut mereka semua sudah siap, baik SDM dan tenaga medis, terutama lokasi pembangunan gedungnya, maka kitapun akan menyetujui. Karena mereka (RS Jantung Harapan Kita) memang ahlinya untuk rumah sakit jantung,’’ ujar Lutfi. (lyn/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya