Makesta IPNU HSU Diharapkan Tingkatkan Rasa Kebersamaan

Amuntai, KP – Melalui kegiatan Masa Kesetian Anggota (makesta) dan Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang (PC) ikatan pelajar nahdlatul ulama (IPNU) dan ikatan pelajar puteri nahdlotul ulama (IPPNU) kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diharapkan semakin menumbhkan rasa kebersamaan.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas (kadis) Komunikasi dan Informatika (DIskominfo) H Adi Lesmana saat pembukaan kegiatan tersebut, Sabtu (1/2).

“dengan adanya kegiatan kesetiaan PC. IPNU dan IPPNU kedepannya IPNU dan IPPNU dapat lebih meningkatkan kesetiaan dan tanggungjawab terhadap kemajuan IPNU dan IPPNU, serta meningkatkan peran dan menjalin kebersamaan dan kerjasama yang sinergi” ungkap Adi.

Kita sadari bahwa permasalahan yang dihadapi kabupaten HSU saat ini, seperti kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan obat-obat terlarang lainnya, bukan hanya masalah pemerintah daerah ataupun Bupati, namun juga masalah dan tanggungjawab seluruh masyarakat HSU termasuk kita sebagai pelajar.

Melalui kegiatan ini pula diharapkan sinergi yang terbangun bisa menjalin kerjasama dengan Pemkab HSU untuk berperan serta dalam pembangunan. Selaian itu juga Pemkab berharap kegiatan ini dapat menangkal permasalahan dimasyarakat seperti kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan obat-obat terlarang lainnya.

Pemkab HSU menyambut baik serta apresiasi yang tinggi kepada PC. IPNU dan PC. IPPNU, atas terlaksananya kegiatan masa kesetiaan pengurus pimpinan cabang IPNU dan IPPNU, lanjut Adi.

Berita Lainnya
1 dari 1.163
Loading...

Semoga melalui kegiatan ini akan selalu mengingatkan peran penting, tugas, amanah dan tanggungjawab yang ada di pundak kita, sebagai pengurus dan anggota PC. IPNU dan PC. IPPNU. Khususnya dalam membina dan mengembangkan bakat dan potensi para pelajar. Sehingga keberadaan IPNU dan IPPNU benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh pelajar.

Pada kesempatan itu berpesan kepada IPNU dan IPPNU sebagai teladan di masyarakat dan cerminan kepedulian generasi muda untuk menjaga ideologi, nasionalisme, keutuhan dan kesatuan bangsa.

Oleh karena itu dalam kepengurusan IPNU dan IPPNU yang baru, harus siap dan mau membantu untuk memecahkan dan menyelesaikan masalah – masalah yang kita hadapi bersama. Sehingga keberadaan kita benar-benar memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi masyarakat.

Lebih Lanjut, Dikatakanya, bahwa keberadaan IPNU dan IPPNU mengandung nilai dan arti yang sangat strategis dalam pembinaan dan pengembangan generasi muda yang saat ini menghadapi tantangan globalisasi dan modernisasi.

Sebagai generasi penerus bangsa dimasa depan, pasti akan dinilai oleh masyarakat tentang kesesuaian antara perkataan dan perbuatan serta tindak tanduk di tengah masyarakat.

Sebagai pelajar yang terhimpun dalam wadah IPNU dan IPPNU, hendaknya memiliki semangat perjuangan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan banua, semangat menjadikan daerah lebih baik dan maju.

“Semangat itulah mudah-mudahan kita miliki untuk mengawal dan mendukung program-program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.”, katanya.

Sementara dalam Konfercab kali ini, yang didalamnya diisi dengan perumusan pokok-pokok program kerja kedepan PC IPNU-IPPNU serta konsolidasi pelajar NU se HAU, terpilihlah Ketua baru PC IPNU Kabupaten HSU yakni Muhammad Razibbi menggantikan Zain Jamaludin, sedangkan untuk pimpinan baru IPPNU diketuai oleh Rezka Pebrianna menggantikan Dahlina. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya