MAN Tala Runner Up Festival Olahraga Pelajar se Kalsel tahun 2020

Banjarmasin, KP – Tim futsal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanah Laut, Pelaihari berhasil menjadi runner up piala Dispora Kalsel dalam event Festival Olahraga Pelajar tingkat provinsi tahun 2020 yang digelar di Borneo Futsal, minggu 23/2/2020.

Tim Futsal MAN Tala berhasil masuk ke babak final setelah menumbangkan salah satu tim futsal favorit di Banjarmasin yakni dari SMKN 5, dengan raihan skor 5-5 dan berakhir lewat adu finalti yang dimenangkan oleh MAN Tala.

Kemudian pada babak Final MAN Tala dipaksa menyerah dengan skor telak 8-0 tanpa balas oleh sang juara bertahan di berbagai kompetisi futsal yakni SMAN 2 Banjarmasin.

Namun bukan hal partai final, yang perlu di apresiasi kata pelatih futsal MAN Tala, Hanafiyannor Tajeli adalah semangat anak asuhnya yang berhasil masuk partai final dengan bersaing bersama 68 tim futsal lainnya se Kalimantan Selatan.

“Prestasi ini tentu saja kita harapkan menjadi bentuk motivasi, spirit bersama agar kedepan bisa meningkatkannya lagi,” ujar pria yang akrab disapa Jali ini.

Berita Lainnya
1 dari 783

Jali memaparkan, dalam kompetisi tersebut, kemenangan MAN Tala berawal dari babak penyisihan dengan skor telak yakni menyingkirkan SMA Bati-Bati dengan skor 9-3.

“Langkah selanjutnya menyingkarkan SMK 1 Martapura dengan skor 8-2,” bebernya.

Bahkan pada partai selanjutnya, MAN Tala turut berhasil membungkam dua klub kuat asal kota Banjarmasin yakni SMKN3 Banjarmasin dengan skor 5-3 dan MAN 1 Banjarmasin dengan skor 9-6.

“Alhamdulillah, ini semua berkat dukungan dari semua pihak, dan kerjasama serta kekompakan tim,” pungkasnya.

Sementara kapten tim Futsal MAN Tala, Alvin mengungkapkan rasa syukur yang terhingga, ia berterimakasih kepada para manager dan pelatih yang telah sabar selama ini dalam melakukan pembinaan terhadap tim, “Terutama kepada coach Jali, beliau orangnya sabar dan tangan dingin beliau mampu menjadikan tim Futsal MAN Tala menoreh prestasi. (vin/KPO-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya