Menpora resmikan lapangan Upik Mini Soccer dan Green Yakin Pal 10

BANJARMASIN, KP – Semarak HPN 2020 di Kalsel, Tim sepak Bola PWI Kalsel melakukan eksebisi melawan tim Sepak Bola Paman Birin di lapangan Upik Mini Soccer, Jumat (7/2/2020).

Eksebisi antara tim PWI Kalsel melawan tim Paman Birin tersebut dimenangkan oleh tim Paman Birin dengan skor 2-0. Kedua gol dicetak oleh Paman Birin dan Frans Sinatra Huwae.

Tim Paman Birin diperkuar beberapa Legenda PS Barito Putera, seperti Frans Sinatra Huwae, Riduan Sirait dan Isnan Ali dan Yuyu Rahmat. Namun Tim PWI juga diperkuat beberapa pemain andalan yang disiapkan untuk menghadapi Porwanas di Jawa Timur.

Sebelum eksebisi dilakukan, Kemenpora RI, Zainudin Amali, terlebih dahulu meresmikan lapangan dua lapangan, yakni Upik Mini Soccer dan Grand Yakin Mini Socer.

Zainudin Amali menyampaikan, bahwa perkembangan olahraga di Kalsel akan semakin bagus, karena menurutnya pimpinan daerah di Kalsel gemar berolahraga. Maka hal tersebutlah yang menurutnya akan membuat olah raga di Kalsel akan berkembang pesat.

“Biasanya kalau pimpinan daerahnya senang berolahraga, maka olahraganya akan berkembang,” kata Menpora.

Berita Lainnya
1 dari 231
Loading...

Ia mengatakan bahwa ini kali keduanya datang ke Kalsel dalam urusan olah raga, yang mana dalam kedatangan pertamanya ialah saat kejuaraan Uncle Hard Enduro. “Saya sudah dua kali ke Kalsel untuk olahraga, pertama Enduro Race, dan ini sepak bola,” tuturnya.

Zainudin Amali juga mengapresiasi semangat dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, tentang olahraga. “Pasti bila gubernurnya senang olahraga, perkembangan olahraga di daerahnya akan berkembang, saya mewakili pemerintah pusat sangat mengapresiasi, dan tentunya Pemerintah akan terus memberikan semangat,” ujar Zainudin Amali.

Berkaitan dengan suport bantuan dari pemerintah pusat untuk perkembangan olahraga di Kalsel, ia mengatakan, bahwa Kementerian selalu berkoordinasi dengan Kadispora.

“Kita selalu komunikasi, jadi kira-kira giat olahraga mana yang harus kita bantu. Tapi modal utamanya adalah daerah itu sendiri, karena semangat daerah itu penting agar pemerintah pusat bisa memberikan perhatiannya,” pungkasnya.

Pemilik Upik Mini Soccer dan lapangan sintetis Green Yakin, HA Hadimi menyatakan rasa bangga dan gembiranya, karena kedua lapangan milik PT ASP (Awang Sejahtera Permai) tersebut diresmikan oleh Menpora yang didampingi Gubernur Paman Birin dan Kadispora Hemansyah serta pengurus PWI Pusat.

‘’Ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan luar biasa,’’ kata Hadimi yang menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Menpora Zainuddin Amali, Gubernur Paman Birin dan Kadispora Hermansyah. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya